Sambil Ngopi, Bambang Sutrisno Akomodir Keluhan Warga Sempor

0
Bambang Sutrisno Ngopi bersama Warga Sempor dan Terima Keluhannya

Kabupaten Kebumen – Sebagai wakil rakyat, anggota DPRD Kebumen dari Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Sutrisno sudah menjadi rutinitas untuk bertemu langsung dan mendengar permasalahan yang dihadapi rakyat.

Kali ini, Bambang yang juga Ketua Fraksi mendatangi langsung rumah warga Desa Kalibeji, Kec. Sempor yang notabene wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjarnegara.

Tampak tak ada sekat pembatas antara rakyat dengan wakilnya. Bambang tampak kerasan meski hanya sekejap menyelami kehidupan warga Sempor yang jauh dari hiruk pikuk suasana perkotaan. Ia juga sempat mencicipi hidangan kuliner khas pegunungan Sempor bersama warga.

Foto: Bambang Sutrisno dan Warga Sempor

“Bung Karno pernah bilang, tempelkan telingamu di bumi agar engkau mendengarkan derap langkah rakyatmu, cucuran keringat rakyatmu yang membasahi bumi. Ini yang menginspirasi dan menjadi tugas kami,” kata Bambang.

Bambang berkesempatan bersilaturahmi langsung ke rumah Marno yang merupakan pedagang es cincau keliling. Ditemani secangkir kopi, mereka berbaur untuk saling berbagi dan menyampaikan berbagai persoalan.

“Kita gendu-gendu rasa dengan Paguyuban Pedagang Keliling atau UMKM Sadulur Sakonco di rumah pak Marno,” ungkapnya.

Hasilnya, Bambang banyak menyerap aspirasi dari warga mulai dari ketimpangan ekonomi hingga pelayanan administrasi yang belum optimal. Tak hanya itu, didapati pula persoalan untuk penerima manfaat PKH dari program Kemensos.

“Ternyata masih banyak yang belum menerima bantuan UMKM. Pak Suwarlan pedagang keliling chicken ngurus KTP sudah 6 bulan belum jadi. Selain itu, ada penerima PKH belum pegang ATM dan buku tabungan,” sebutnya.

Bambang menegaskan, PDI Perjuangan sebagai Partai wong cilik akan mengupayakan berbagai permasalahan yang dihadapi warga untuk mencarikan jalan keluar sesuai tugas dan fungsi yang ada di pilar kepartaian.

Baca Juga :   Sinergi, Kunci Membangun Kudus

“Bismillahirrahmanirrahim kita perjuangkan. Tugas kader Partai adalah menambah memperkuat kaum marhaen,” tutupnya.

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here