SAH! GIBRAN BAKAL CALON WALIKOTA SOLO LEWAT PDI PERJUANGAN

0
858
pendaftaran Gibran lewat DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Kenakan seragam merah berlogo PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka kembalikan form pendaftaran Bakal Calon Walikota Solo ke Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Jalan Brigjen Katamso, Kota Semarang (12/12).

Relawan Gibran memadati Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Kedatangan Gibran diiringi ribuan relawan yang mengenakan baju bermotif gambar kartun Bung Karno bertulisan Indonesia Raya. Para relawan yang diangkut 20 bus itu datang lebih awal untuk memberikan semangat kepada Ayah dari Jan Ethes itu.

Suasana semakin riuh, saat Gibran tiba di Panti Marhaen. Kedatangan Gibran pada hari ini dengan agenda mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Solo. Berdasarkan keterangan Ketua Panitia Pendaftaran Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Abang Baginda M Hasibuan, hari ini Gibran secara sah tercatat sebagai Bakal Calon Walikota Surakarta melalui PDI Perjuangan Jawa Tengah.

“Semua tahapan dari mulai pengambilan formulir, hingga pengembalian formulir, dan sudah diverifikasi oleh tim DPD PDI Perjuangan Jateng. semua berkas terpenuhi. jadi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menyatakan Mas Gibran sah sebagai Bakal Calon Walikota Surakarta melalui PDI Perjuangan Jawa Tengah,” ungkap Baginda saat gelar jumpa pers di Aula Panti Marhaen.

Lebih lanjut, Baginda menjelaskan mekanisme proses pencalonan kepala daerah akan diserahkan ke level yang lebih tinggi yaitu Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan. Pihaknya menegaskan bahwa fungsi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah hanya sebagai penjaring.

“Untuk selanjutnya, baik Mas Gibran maupun pendapaftar yang lain berkasnya kita serahkan ke DPP. Jadi tugas DPD hanya penjaringan, itu yang penting kami sampaikan,” Imbuh Baginda.

(Yopi Kana Timotius/ Tohirun/ Fito Erlangga)

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Kota Tegal Berduka