Penjaringan Calon Kepala Daerah, PDI Perjuangan Jateng Tegakkan Equal Treatment

0
1356

Hari terakhir pendaftaran Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan Jateng, Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah ramai didatangi masyarakat dan awak media, (12/12).

Sampai sejak berita ini diunggah, tercatat sebanyak 46 orang kandidat telah mengembalikan formulir pendaftaran kepada DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, salah satunya Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka.

Sejak siang tadi, Gibran resmi terdaftar sebagai Bakal Calon Walikota Solo lewat PDI Perjuangan Jawa Tengah setelah menjalani proses pendaftaran, pengembalian formulir dan verifikasi berkas.

Iring-iringan rombongan relawan Gibran, menuju kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Pada saat mendaftar, Gibran diiringi ribuan relawan yang terdiri dari masyarakat hingga sayap partai yang menaiki 20 armada bus yang bertolak dari Graha Saba, Solo.

Kedatangan Gibran di Panti Marhaen disambut meriah dengan berbagai kesenian seperti Tari Gambyong, Alunan Angklung hingga Rebana. Selain itu relawan juga membawa berbagai sajian makanan Khas Solo berupa angkringan, soto, dan bakso.

Dengan kedatangan Gibran sebagai Bakal Calon Walikota Surakarta, Ketua Panitia Pendaftaran Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan Jawa Tengah Abang Baginda M Hasibuan menegaskan bahwa DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menegakkan prinsip “Equal Treatment” atau perlakuan setara dalam proses mekanisme pendaftaran calon kepala daerah 2020 kepada semua pendaftar.

“Perlu kami sampaikan, bahwa dalam proses pendaftaran calon kepala daerah tahun 2020 ini DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah bersikap Equal Treatment, jadi tidak ada yang diperlakukan istimewa, semua diperlakukan sama, semua dilayani, jadi jika tadi bapak ibu melihat ada panggung, ada tari-tarian itu bukan dari DPD, melainkan dari Tim (relawan) Mas Gibran sendiri,” tegas Baginda saat menjumpai awak media di Aula Panti Marhaen.

Selain Gibran, Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek juga resmi kembali mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Wonogiri lewat PDI Perjuangan Jawa Tengah. Selain itu, belasan kandidat lain yang berasal dari berbagai latar belakang juga menuntaskan proses pendaftarannya pada hari ini.

Baca Juga :   PAC Kec. Sigaluh Adakan Tasyakuran Memperingati HUT ke-47 PDI Perjuangan

Rencananya, pendaftaran calon kepala daerah akan ditutup malam ini pukul 24:00 WIB. Selanjutnya, berkas pendaftaran akan dilimpahkan ke DPP PDI Perjuangan.

(Tohirun/ Yopi Kana Timotius/ Fito Akhmad Erlangga)