Safari Ramadhan DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Sambangi Korban Banjir Rob

0
565

Kota Tegal – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Edy Suripno, S.H. bersama Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Tegal sambangi masyarakat korban banjir rob yang berada di wilayah RT 14 RW 10, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, kota Tegal, Rabu (13/5/2020).

Kegiatan sosial yang diadakan di tengah Pandemi Covid-19 tersebut merupakan kegiatan safari ramadhan dengan menyambangi masyarakat yang terdampak banjir rob. Selain menyambangi korban banjir rob, Edy Suripno bersama BMI juga melakukan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir rob.

Edy Suripno mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa kemanusiaan dari kader PDI Perjuangan kota Tegal. Selain itu, PDI Perjuangan sebagai Partai rakyat kecil yang juga sebagai Partai pemenang pemilu, serta sebagai Partai pengusung pergerakan gotong-royong, wajib bersama-sama untuk saling membantu.

“Kami dalam melaksanakan kegiatan ini tidak sendirian, karena kami ditemani oleh pengurus BMI Kota Tegal dalam membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang mengalami korban banjir rob,” tutur Mas Uyip, sapaan akrab Edy Suripno.

Mas Uyip menghimbau masyarakat yang terdampak banjir rob agar tetap tenang dan bersabar, karena pengurus DPC PDI Perjuangan kota Tegal beserta seluruh kader Partai akan selalu hadir untuk memberikan bantuan yang dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir rob.

Sementara itu, Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Tegal, Hj. Ratna berharap semoga bantuan yang diberikan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tegal dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Meskipun kita sedang diuji dengan adanya Pandemi Covid-19 serta ditambah dengan banjir rob di Kota Tegal, sebagai masyarakat kita harus tetap bersabar. Semoga bencana yang sedang melanda ini segera berakhir,” tutupnya.

Baca Juga :   Isnaeni: Pentingnya Memahami Anggota Dewan dalam Pemilu

Koresponden: Bagus Imantoro