Sadewo Resmikan Wisata Hutan Adat Tembak Sela Desa Samudra

0

Kabupaten Banyumas – Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono meresmikan wisata desa hutan adat Tembak Sela yang berlokasi di Desa Samudra, Kecamatan Gumelar. Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Gumelar, Arif Triyanto, Kapolsek Gumelar, AKP. Hidayat, serta Kepala Desa Samudra, Kristiono, sekaligus dilaksanakan pertemuan dengan pegiat wisata dan Pokdarwis se-Kab. Banyumas yang mengusung tema, “Temu Wisata Desa Wisata se- Kabupaten Banyumas”, Sabtu (29/5/2021).

Tembak Sela digadang menjadi lokasi wisata budaya dan religi yang diinisiasi oleh Pemerintah Desa Samudra dan dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Samudra. Di hutan adat Tembak Sela, ada dua makam yang konon merupakan makam dari para prajurit kerajaan Majapahit dan Pajajaran.

Waki Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono meresmikan wisata Hutan Adat Tembak Sela

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono  memberikan apresiasi dengan adanya situs hutan adat Tembak Sela. Sadewo berharap, wisata tersebut akan berkembang menjadi wisata populer. Sadewo mengungkapkan, ada banyak situs bersejarah di Kecamatan Gumelar, namun perlu diteliti kebenaran sejarahnya.

“Saya meminta kepada Camat Gumelar agar berkoordinasi dengan Pemerintah Kab. Banyumas, untuk terhubung dengan arkeolog. Hal tersebut dimaksudkan agar semua situs sejarah yang ada di Kecamatan Gumelar dapat diketahui asal usulnya,” pungkasnya.

Koresponden : Egar

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Ngaji Bareng PC Bamusi Kabupaten Tegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here