Rustoyo Pimpin Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia

0

Kabupaten Tegal – Kegiatan Peringatan HUT Republik Indonesia ke-75 dilakukan dari tahun ke tahun. Namun, kini sedikit berbeda karena masih di tengah masa Pandemi Covid-19. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal mengadakan upacara Peringatan HUT RI Ke-75 di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, Senin (17/8/2020).

Kegiatan upacara Peringatan HUT Republik Indonesia ke-75 diikuti oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, pengurus Depwan DPC PDI Perjuangn Kab. Tegal, Anggota Fraksi PDI Perjuagan Kab. Tegal, Sayap Partai, Satgas, serta petugas upacara dari Korps Komunitas Juang Kab. Tegal.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, Rustoyo mengatakan, peringatan upacara Peringatan HUT RI ke-75 merupakan momentum sakral, serta banyak nilai-nilai perjuangan yang dapat kita ambil, di mana para pejuang yang gugur dalam memerdekakan bangsa indonesia. Tepat pada tanggal 17 Agustus 1945 lahir bangsa Indonesia yang bebas dan merdeka dari belenggu para penjajah.

“Kita semua satu keluarga dalam PDI Perjuangan Kab. Tegal, saya berpesan agar kita tetap senatiasa menjaga kerukunan harmonisasi dalam berpartai, serta senantiasa menjunjung tinggi nilai norma kesopanan dari masing masing kader. Janganlah yang senior merasa bahwa dirinya senior. Akan tetapi, kita harus senantiasa mendidik, membimbing, serta menuntun Kader Komunitas Juang yang nantinya akan meneruskan perjuangan kita,” tuturnya.

Rustoyo menutup “janganlah takut untuk terus berkarya dan berdikari demi pengembangan diri,” tutupnya.

Koresponden: Arif DN dan Eko W

Baca Juga :   Momentum Kartini, Bupati Sragen Ajak Perempuan Berani Ambil Peran