Perluas Paradigma Santri, Itulah Pesan Bupati Demak

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti'anah mewarnai forum talkshow bersama santri

Kabupaten Demak – Memperluas paradigma santri, adalah muatan utama yang disampaikan oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah kala mengisi workshop Enterpreneurship bagi teman-teman santri di lingkungan Kab. Demak.

Rabu (06/10/2021), bertempat di Ballroom Gedung C Setda, kegiatan yang bertajuk ‘Membangun Santri yang Kreatif dan Inovatif untuk Menciptakan Ide Bisnis’ ini berjalan atraktif dengan dipenuhi pemikiran, ide, dan gagasan inovatif.

Foto: Arahan dan pesan dari Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah

Mbak Eisti, sapaan akrab politisi yang juga Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab. Demak itu menekankan, bahwa GenZ haru mulai bergerak dan mematahkan stigma konservatif (dangkal) yang tersemat kepada para santri.

“Kita patut gelorakan, bahwa GenZ atau milenial tak terkecuali para santri, memang sudah seharusnya mematahkan stigma masyarakat, bahwa kesuksesan tidak diraih dari cara instan,” papar Mbak Eisti kepada koresponden.

Politisi PDI Perjuangan itu menginginkan teman-teman santri ini membuka cakrawala berpikir mereka dan memperluas paradigma yang saat ini melekat. Salah satunya adalah bahwa seorang pengusaha sukses itu karena faktor keturunan, bakat bawaan, atau punya modal besar.

“Saya tegaskan di sini, kesuksesan itu tidak diraih dari langkah yang terbilang instan (singkat). Akan tetapi melalui doa, usaha yang keras dan tak kenal lelah, serta konsistensi,” tegasnya.

Sehingga melalui momentum ini Mbak Eisti ingin sekali memantik semangat teman-teman santriwan/santriwati untuk terus berbenah. Serta diharapkan untuk dapat menghadirkan kemandirian ekonomi, dan menebar manfaat kesempatan kerja bagi masyarakat di lingkungan mereka.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Pulung Aji Pamungkas Pelopori Pembibitan Alpukat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here