Rossi Ardiyanti: Desamu adalah Milikmu, Jiwa Ragamu untuk Desamu

0

Kabupaten Pekalongan – Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di desa terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.

Demikian yang disampaikan Rossi Ardiyanti yang merupakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pekalongan saat pembinaan Karang Taruna di Desa Bubak yang dikemas dengan tema Canda Tanya dari Pemuda untuk Desa. Kegiatan yang berlangsung di balai desa setempat ini dihari kepala desa beserta perangkat dan lembaga desa, Kamis (3/2/2022).

Rossi Ardiyanti yang juga anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, Karang Taruna secara bersama‑sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.

Semua remaja desa, lanjuta dia, secara stelsel aktif otomatis masuk Karang Taruna maka dituntut untuk ikut berkiprah dan andil secara langsung dalam pembangunan desanya. “Desamu adalah milikmu, jiwa ragamu untuk desamu,” tegas Rossi penuh semangat.

Seorang remaja yang hadir, Fajar Dinihari mengeluhkan maraknya media sosial yang ramai memberitakan sesuatu yang tidak jelas beritanya. “Saya kadang bingung dengan berita yang ada di media sosial, tidak jelas beritanya, tidak jelas sumbernya?” keluh Fajar.

Rossi yang merupakan Komandante Bintang 2 Kecamatan Kandangserang ini menjelaskan jangan mudah percaya dengan berita hoax, harus hati-hati mencerna berita. “Kita harus bisa menelaah berita, jangan mudah mainkan jempol kita, harus waspada,” jelasnya.

Dalam kesempatan pembinaan Karang Taruna tersebut, Rossi memberikan bantuan alat olahraga berupa net dan bola voli. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat menambah daya dobrak keaktifan pemuda Desa Budak dalam segi olahraga.

Baca Juga :   Mulai Vaksinasi Masyarakat Umum, Hendi Tegaskan Masyarakat Patuhi Aturan yang Berlaku

Koresponden: Gus Santo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here