Budi Sapi Minta Pemalang Bangkit dengan Menaikkan PAD

0
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pemalang, Budi Harmanto

Kabupaten Pemalang – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pemalang, Budi Harmanto atau akrab dipanggil Budi Sapi meminta Pemerintah Kabupaten Pemalang di tahun 2022 ini harus bisa menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pernyataan ini ia sampaikan saat ditemui di ruang Fraksi PDI Perjuangan pada Kamis (3/2/2022). Menurutnya Pemalang Bangkit sejalan dengan janji kampanye Pilkada 2020 yaitu dengan visi misinya yaitu mewujudkan daerah yang makmur.

Untuk itu, menurut Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bantarbolang ini, bahwa untuk mewujudkan itu maka Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Pemalang harus bekerja lebih keras untuk menggali potensi daerah yang ada.

“Untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pemalang yang makmur, maka harus didukung dengan ketersediaan anggaran untuk pembangunan yang bisa digali dengan meningkatkan potensi penambahan PAD. Peningkatan PAD inilah yang harus digenjot sehingga diharapkan sejalan dengan moto Pemalang Bangkit seperti yang didengungkan PDI Perjuangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Budi Sapi berharap, dengan menggenjot Penerimaan PAD maka dapat digunakan untuk menjangkau seluruh bidang dalam pembangunan daerah, namun demikian dengan tetap memprioritaskan kepentingan yang lebih urgen. Ia berharap semua visi misi Pemerintahan Daerah harus berjalan optimal sesuai janji kampanyenya. Apabila PAD pada tahun 2022 ini berada dibawah 300 miliar, maka dikawatirkan program pembangunan tidak bisa berjalan maksimal.

“PAD tahun 2022 ini kita targetkan di atas 310 miliar, kita dorong agar OPD mempunyai rencana kerja yang jelas yang berkaitan dengan PAD yang digali secara utuh dari Pemalang. Yang saya amati masih banyak potensi-potensi pendapatan yang belum tergali secara maksimal. Kita juga mendorong agar daerah bisa mandiri dalam masalah anggaran,” pintanya.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Pati Solid Bergerak untuk Kemanusiaan

Budi Sapi meyakini bahwa visi misi Bupati Pemalang harus bisa berjalan optimal, apalagi pada bulan Desember 2021 kemarin Bupati sudah merombak “Kabinet” (Pejabat Eselon II) sehingga yakinlah bahwa mereka merupakan pilihan yang sudah sesuai kriteria yang diharapkan, sehingga akan mudah bersinergi dan melaksanakan tugasnya serta mampu berinovasi dan mengembangkan semua yang ada di Kabupaten Pemalang sesuai yang diharapkan Bupati Pemalang.

“Dengan Kabinet yang baru, tentunya kinerja Pemerintah Kabupaten Pemalang secara kolektif akan mampu maksimal. Salah satu terget utamanya adalah dengan meningkatkan PAD, karena hanya ini yang diharapkan mampu memajukan Pemalang. Kita juga berharap juga ada peningkatan Pelayanan di bidang Kesehatan, Pendidikan dan Sosial yang dinilai kurang menyentuh masyarakat,” pungkas Budi Sapi.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here