Ristawati: Karang Taruna Tunas Karya Harus Selalu Rawat Budaya

0
Foto: Wakil Bupati Kab. Kebumen, RIstawati Purwaningsih bersama Karang Taruna Tunas Karya Desa Peniro

Kabupaten Kebumen – Wakil Bupati Kab. Kebumen, Ristawati Purwaningsih yang merupakan kader PDI Perjuangan mengapresiasi Karang Taruna Tunas Karya Desa Peniro, Kec. Pejagoan, Kab. Kebumen yang berkomitmen merawat budaya sekaligus menyongsong globalisasi dengan pengetahuan digitalisasi, Minggu (30/5/2021).

Ristawati Purwangsih mengungkapkan hal itu saat menghadiri Halal Bil Halal dan Sarasehan Budaya. Acara bertajuk Berbudaya di Era Digital ini bertempat di Balai Desa Peniron, Kec. Pejagoan. Sebanyak 40 orang peserta hadir dalam acara tersebut. Selain Wakil Bupati Kebumen, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kebumen H. Moh. Amirudin, Sekcam Pejagoan Muhyidin, dan segenap perangkat Desa Peniron.

Foto: Wakil Bupati Kab. Kebumen, RIstawati Purwaningsih bersama Karang Taruna Tunas Karya Desa Peniro

Ristawati mengaku bangga atas program yang dijalankan Karang Taruna Desa Peniron. Apresiasi yang setinggi-tingginya di sampaikannya kepada Karang Taruna Tunas Karya yang bekerja keras untuk acara ini.

“Sangat sedikit sekali kaum muda, khususnya di Karang Taruna yang masih mau konsisten nguri-nguri budaya. Semoga Karang Taruna Desa Peniron bisa menjadi contoh dan teladan bagi Karang Taruna yang lain,” ucap Ristawati.

Ristawati juga memuji Karang Taruna Tunas Karya Desa Peniron yang siap mewujudkan budaya desa adaptif. Yakni menjaga kelestarian budaya beradaptasi dengan globalsasi dan digitalisasi. Hal itu yang selanjutnya diharapakan untuk semoga dapat menginsiparsi generasi milenial di Kab. Kebumen.

Sebelumnya Ketua Karang Taruna Tunas Karya Desa Peniron Restu Andi Saputro mengatakan, acara ini adalah sarana menjalin silaturahmi antar generasi dan sebagai wahana menghidupkan budaya. Sarasehan itu juga sebagai respons kepada pemerintah daerah atas komitmennya menghidupkan budaya yang ada di Kab. Kebumen.

Koresponden : Sofian Aniffudin

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani : Jelang Pilkada, Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here