Ribuan Kelompok Seni Siap Ramaikan Festival Gedong Songo

0
Foto: Ngesti Nugraha Membuka Resmi Festival Gedong Songo 2021

Kabupaten Semarang – Festival Gedong Songo Tahun 2021 telah resmi dibuka oleh jajaran Pemkab Semarang. Festival ini akan berlangsung dari tanggal 23-24 November 2021 di lingkungan Candi Gedong Songo, Bandungan.

Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., dan Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang menghadiri acara tersebut guna membuka secara resmi.

Foto: Ngesti Nugraha Harap Festival Gedong Songo Menjadi Ruang Berekspresi Bagi Kelompok Seni

Festival tersebut nantinya akan menampilkan kesenian budaya lokal serta produk UMKM Kabupaten Semarang. Dengan Festival Gedong Songo 2021 ini tentunya diharapkan akan menandai kebangkitan pariwisata Kabupaten Semarang yang dua tahun akhir ini telah lesu dikarenakan dampak destruktif dari Pandemi Covid-19.

Kelompok seni Kabupaten Semarang yang berjumlah 3.000an tersebut akan terlibat dalam festival Gedong Songo baik secara langsung maupun virtual. Festival ini juga dapat disaksikan oleh publik melalui kanal YouTube pesona_kabsemarang.

“Kelompok seni Kabupaten Semarang yang jumlahnya 3000 lebih, yang setiap tahun juga ada pembinaan dari pemda secara bertahap, tampil secara langsung, ada juga yang lewat virtual. Harapan kita, Seni Budaya harus diteruskan, terutama di kalangan anak-anak muda,” pungkas Ngesti Nugraha.

Dengan keterlibatan 3.000an Kelompok Seni Kabupaten Semarang tersebut diharapkan akan menambah jumlah pengunjung serta menarik perhatian lokal maupun internasional. Di sisi lain, hal ini juga merupakan upaya untuk memberikan ruang akomodasi bagi para pegiat seni sehingga mampu mengekspresikan diri dengan karya-karyanya.

Koresponden : Black

Baca Juga :   Gejolak UU Omnibus Law, Sri Sumarni Pastikan Grobogan Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here