Responsifnya Harris Turino Terhadap PJU yang Minim di Jalan Juanda Tegal

0
Responsifnya Harris Turino Terhadap PJU yang Minim di Jalan Juanda Tegal

Kabupaten Tegal – Ruas jalan Ir. Juanda sampai ke Kecamatan Slawi minim penerangan. Apalagi melihat area dan track yang sangat lurus serta halus dan minim penerangan jalan, hal ini akan rentan terhadi kecelakaan.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr.Ir. Harris Turino melalui tenaga ahlinya melayangkan surat kepada Dinas Perhubungan dan Kepala Unit PLN Slawi, untuk segera memasang penerangan jalan umum (PJU).

“Melihat area dan track yang sangat lurus, serta halus dan minim penerangan jalan, ini bisa membuat sangat rentan terjadi kecelakaan, apa lagi di masing-masing persimpangan jalan yang gelap, itu sangat rawan, saya sampaikan kepada TA saya di Dapil untuk segera menindak lanjuti,” kata Harris Turino, Senin (27/06/2022).

Keadaan jalan tersebut semakin rawan kala waktu sudah menunjukkan pukul dini hari. Ini juga diungkapkan oleh Harris saat dirinya usai kegiatan di Dapil dan perjalanan pulang ke rumah aspirasinya. “Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, maka dari itu jauh lebih baik jikalau lampu jalan sudah menyala dengan terang,” jelasnya.

Tak berselang lama, surat yang dilayangkan oleh Harris ditindaklanjuti secara cepat oleh pihak terkait. Harris menyampaikan apresiasinya lantaran ditindaklanjuti dengan cepat. “Siang tadi saya dapat kabar sepanjang ruas jalan tersebut sudah terlihat terang,” ungkapnya.

Harris menambahkan, sebagai petugas Partai wajib hukumnya untuk melayani masyrakat, dan selalau dekat dengan rakyat. “Kedekatan ini bisa tercipta dengan kita saling gotong royong, dari pilar pilar partai, demi terciptanya kedaulatan rakyat,” pungkasnya.

Sementara Komandante Bintang Dua Kabupaten Tegal, M. Sumartin yang ikut mengawal aspirasi tersebut mengatakan, ini termasuk dalam usulan warga sekitar yang lama rindu akan lampu jalan kota menyala dengan terang.

Baca Juga :   Melalui PAC Jaten, DPC PDI Perjuangan Karanganyar Gencarkan Vaksinasi

Koresponden: Arif DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here