Respon Cepat Etik Suryani Tanggapi Keluhan Masyarakat

0
Bupati Kab. Sukoharjo, Etik Suryani menerima keluhan warga

Kabupaten Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani merespon aduan masyarakat terkait Pelayanan Dispendukcapil dengan melakukaninspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Selasa (9/3/2021).

Bupati Sukoharjo menerima aduan atau keluhan masyarakat lewat media sosial Whatsapp (WA). “Jadi ada keluhan melalui chat WA terkait pelayanan Dispendukcapil yang katanya tidak baik dan ada arsip yang tercecer, pagi tadi langsung saya cek,” ucap Etik.

Etik Suryani lakukan sidak di Dispendukcapil

Menurutnya, dengan mendatangi langsung pelayanan di Kantor Dispendukcapil, Bupati ingin melihat secara langsung dan lebih dekat terkait pelayanan. Termasuk bertanya langsung pada masyarakat yang datang mengurus administrasi kependudukan.

“Warga yang datang ke capil mengatakan pelayanan sudah baik. Meski pandemi corona, pelayanan tetap diberikan,” imbuhnya.

Bupati Kab. Sukoharjo, Etik Suryani menerima keluhan warga

Terkait arsip yang tercecer, Bupati mengaku saat ini sifatnya hanya sementara karena sedang dilakukan penataan ulang terkait arsip permohonan dari masyarkat. Jika sudah rapi dan tertata lebih baik, kedepan diharapkan tidak ada lagi arsip permohonan yang tercecer sehingga prosesnya menjadi lama.

Seperti diketahui, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka pengaduan lewat Whatsapp (WA) melalui nomor 089501157588. Nomor tersebut bisa digunakan masyarakat untuk mengadukan terkait masalah tertentu. Selama ini sudah ada aduan atau keluhan yang masuk dari masyarakat dan ditindaklanjuti oleh Bupati dan jajaran Pemkab Sukoharjo.

Koresponden: Sony – Sangwang

Baca Juga :   Pemberian 290 Paket Bingkisan Lebaran untuk Kader Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here