Kembangkan Usaha Kuliner, Heti Purwani: Bergerak Bersama Mengentaskan Kemiskinan

0
Foto: Hj. Heti Purwani selaku Wakil Ketua Bidang Maritim dan UMKM DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Kabupaten Klaten – Untuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran, diperlukan inovasi, serta kreasi dalam mengembangkan usaha atau bisnis. Hal ini dilakukan oleh Hj. Heti Purwani selaku Wakil Ketua Bidang Maritim dan UMKM DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten. Pihaknya mengembangkan bisnis kuliner di wilayah Kab. Klaten dan kota-kota lainnya.

Hj. Heti Purwani menjelaskan, untuk membantu program pemerintah untuk mengentasan kemiskinan dan pengangguran, pihaknya membuka beberapa usaha kuliner yakni Sop Ayam Pak Min Ragil dan Rumah Makan Ayam Goreng Mbok Mlenuk. Hal ini dituturkannya saat ditemui tim Derap Juang Koresponden Kab. Klaten, di warung kulinernya Desa Semangkak, Kec. Klaten Tengah, Selasa (09/03/2021).

“Alhamdulillah, saat ini kami sudah membuka beberapa cabang Sop Ayam Pak Min Ragil seperti di Prambanan, Kartosuro, Boyolali dan Malang dan beberapa daerah lainnya,” ucap Hj. Heti Purwani.

Di masa pandemi Covid-19, bisnis kuliner yang ia kembangkan tetap bisa bertahan dan berkembang, meski omzetnya juga menurun antara 50% – 70%. Menyikapi hal ini, Hj. Heti Purwani menggilir jadwal kerja bagi karyawan yang belum berkelurga dan memprioritaskan karyawan yang sudah berkeluarga untuk kerja full. Dan total karyawan saat ini ada 60 karyawan.

Lebih lanjut, Hj. Heti Purwani berharap, kedepan ada bantuan dari pemerintah dengan pinjaman bunga ringan untuk pelaku usaha dan UMKM agar bisa terus berkarya. Ini supaya sejalan dan membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

“Semoga bisa melebarkan sayap untuk membuka warung-warung di setiap Kecamatan, agar mengurangi angka pengangguran,” imbuh Hj. Heti Purwani yang juga ketua srikandi PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Dalam penutupanya Hj. Heti Purwani menuturkan, sebagai Partainya wong cilik, kedepan PDI Perjungan selalu membantu masyarakat secara langsung dan bersama-sama mengurangi angka pengangguran, baik di Kab. Klaten atau daerah lainnya. Serta semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, agar para pelaku usaha dan UMKM bisa menjalankan usahanya dengan normal dan baik.

Baca Juga :   Rahmad Handoyo Kebut Vaksinasi di Kabupaten Boyolali

Koresponden: Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here