Reses, Purnomo Jelaskan Program RUSPIN

0
Reses, Purnomo Jelaskan Program RUSPIN

Kota Tegal – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal, Purnomo SH, menggelar reses masa persidagan III tahun 2022 di Kelurahan Kejambon, Minggu (4/12/2022).

Dalam reses, Purnomo menerangkan terkain Rumah Unggul Sistim Panel (Ruspin) program pemerintah untuk masyarakat miskin. Ruspin ini didesaign sebagai rumah tahan gempa bumi.

“Ruspin adalah program rumah panel yang dikeluarkan oleh Kementrian Perumahan dan Permukiman dan melalui Disperkim Kota Tegal, program tersebut bisa diajukan oleh masyarakat Kota Tegal dengan catatan memiliki tanah dengan luas 36 meter persegi,” urainya.

Ia menyampaikan, apabila ada warga yang ingin mengajukan, agar pihaknya diberitahu sehingga bisa dibantu prosesnya.

“Bisa dicatat persyaratannya, mulai sertifikat tanah,, NIK KTP masuk DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” jelasnya.

Dalam momen tanya jawab Gunarso Ketua RW. 2 Kelurahan Kejambon meminta kepada narasumber yang hadir yakni dari Dinas Sosial supaya bisa menghapus bantuan yang sosial orang yang sudah meninggal supaya bisa diganti.

Sementara menanggapi usulan dari Gunasrso, Kabid Dayasos Dinas Sosial Kota Tegal Dinar menyampaikan hal tersebut sudah dalam proses termasuk bantuan yang didapat juga ada penambahan yang sudah diinput ke pusat.

Koresponden : Hud – Gus

Baca Juga :   Temui Kader Partai, Mas Titut Ajak Rapatkan Barisan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here