Resep Makanan Murah Sehat dan Bergizi di Tengah Pandemi

0
260

Di saat Pandemi seperti ini, menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting, salah satunya dengan makan makanan yang bergizi. Buku Mustika Rasa yang dibagikan saat Rakernas I PDI perjuangan lalu bisa dijadikan pedoman resep makanan dengan harga terjangkau oleh masyarakat, namun tetap memenuhi serta memperhatikan standar kesehatan, dan kecukupan gizi.

Sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menginstruksikan kepada jajaran Struktural Partai, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala Daerah serta Wakil Kepala Daerah kader Partai untuk mempelajari Buku Mustika Rasa.

Dalam surat Instruksi bernomor 1385/IN/DPP/V/2020 yang ditandatangani Ketua DPP Bidang Perempuan dan Anak, Sri Rahayu serta Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menjelaskan resep makanan Mustika Rasa dapat disosialisasikan dan dipraktikan di masyarakat, sekaligus sebagai gerakan penyuluhan. Mustika Rasa pedoman dalam gerakan menanam apa saja yang bisa dimakan.

‚ÄúSebab dengan pedoman buku tersebut dapat diketahui kandungan kalori, protein, dan lain-lain yang terkandung dalam setiap sumber pangan. Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan juga mengingatkan, agar gerakan menanam tersebut memprioritaskan pengganti beras seperti ubi rambat, sorgum, jagung, tales, sukun, kentang, dan lain-lain. Kepada seluruh Struktural Partai, Legislatif, dan Eksekutif dari PDI Perjuangan diharapkan dapat mempelopori pembuatan makanan murah, sehat, dan bergizi,” demikian tertulis dalam Instruksi.

Editor: C. Ayu

Baca Juga :   PDI Perjuangan Karanganyar Rayakan Idul Adha