Rencana Pembangunan Lapas, Rober dan Kepala Kanwil Kumham Jateng Cek Lokasi

0
Foto: Peninjauan Lapas oleh Rober

Kabupaten Karanganyar – Menerima kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin di Karanganyar, Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Christanto sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan Kepala Kanwil Kumham tersebut.

Kamis (08/12/2022), adapun salah satu kunjungannya adalah untuk menilik rencana pembangunan Lapas yang akan didirikan di Bumi Intanpari. Sehingga pada kesempatan itu mereka berdua terlihat mengecek lokasi tanah untuk pembangunan.

Rober mengatakan, bahwa Kanwil Kumham Jawa Tengah memang berencana untuk membangun Lapas. Namun demikian, hal ini sebatas pengecekaan di lapangan dan untuk lebih lanjut masih dipelajari.

Dikatakan oleh Rober, apabila pada hari itu pengecekaan tanah difokuskan untuk wilayah di daerah Dusun Supan, Desa Tegalgede, Kab. Karanganyar, yang memiliki lahan seluas 4 Hektare.

“Kami hanya menunjukkan tempat milik Pemkab Karanganyar. Untuk selanjutnya tentu akan ada pembahasan lanjutan yang lebih intensif,” papar Wakil Bupati Karanganyar itu.

Jadi atau tidaknya, lanjut kader PDI Perjuangan tersebut, bahwa hal ini masih dalam tahap pembicaraaan lebih lanjut. Akan tetapi yang jelas, hari itu hanya melakukan pengecekan ke lokasi di mana Pemkab Karanganyar mempunyai lahan.

Rober berharap survei itu membuahkan hasil dan tidak hanya survei lokasi, namun harus dicek juga zona-nya yang berkaitan dengan izin-izin seusai aturan yang berlaku.

Dan sebagai informasi, hadir dalam kegiatan tersebut adalah Yuspahrudin ditemani oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Rutan Surakarta. Sementara dari Pemkab Karanganyar adalah Kepala DPU PR, Asihno dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Koresponden : ERS

Baca Juga :   Bambang Tri Saktiono Dorong UMKM Naik Kelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here