Rembug Geden, Mbak Eisti Siapkan Sayembara Masterplan Smart City

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah gelar Rakor persiapan masterplan Smart City Kab. Demak

Kabupaten Demak – Beranjak pada 2 bulan masa pemerintahan baru yang dinahkodai kader PDI Perjuangan Kab. Demak, dr. Hj. Eisti’anah, wajah baru Demak akan segera dihadirkan melalui penyetaraan Era Disrupsi saat ini, Selasa (13/07/2021).

Penyetaraan yang dimaksud ini dijelaskan oleh Bupati Demak itu sebagai tantangan pada era percepatan yang kian memiliki tuntutan tajam. Tuntutan untuk tidak hanya menjadi kabupaten/kota yang biasa-biasa saja/konvensional.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah

Oleh karenanya, melakukan koordinasi intensif dengan Bappeda Kab. Demak, Mbak Eisti, sapaan akrab Politisi PDI Perjuangan itu merumuskan secara detail bagaimana konsep pembangunan “Smart City” diwujudkan.

“Sudah menjadi cita-cita besar dan bersama kita, bahwa Kab. Demak harus berbenah. Kab. Demak harus memiliki corong rujukan yang bermuara pada pelaksanaan kebijakan yang inovatif-kreatif,” ungkap Mbak Eisti.

Mbak Eisti juga menekankan, kondisi yang saat ini sudah memiliki percepatan pada tiap sektornya harus betul-betul dimanfaatkan, bukan sebaliknya, yakni ditakuti.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah gelar Rakor persiapan masterplan Smart City Kab. Demak

Pasalnya, ketika memang rumusan terhadap Smart City ini dikerjakan dengan tepat, maka akan dapat memanfaatkan segala percepatan akses tersebut. Sehingga hal ini dipastikan membuahkan suatu manfaat besar kepada seluruh pihak. Salah satunya melalui sayembara yang akan dilakukan oleh Pemkab Demak nantinya.

Smart City, adalah ikhtiar kita ketika menorehkan visi-misi kala kampanye dahulu. Kita akan buka luas kran aspirasi untuk seluruh masyarakat, utamanya terkait instrumen pembangunan Kab. Demak. Sehingga melalui kesempatan ini kita akan persiapkan untuk sayembara masterplan Smart City Kab. Demak,” pungkasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Rakor Sambut HUT PDI Perjuangan di Kota Salatiga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here