Relawan Bentukan Bambang Hariyanto Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

0
504

Kabupaten Banyumas – Tim Relawan “Selalu Bersyukur” bentukan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bambang Hariyanto Bachrudin melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kecamatan Cilongok, kabupaten Banyumas, Minggu (19/4/2020).

Dalam kegiatan penyemprotan, melibatkan beberapa pengurus Ranting PDI Perjuangan kecamatan Cilongok, kader Komunitas Juang kabupaten Banyumas, Kepala Desa, Ketua RT, Ketua RW, masyarakat, serta Tokoh Masyarakat di kecamatan Cilongok.

Kegiatan penyemprotan dilaksanakan dalam rangka penanggulangan penyebaran virus Covid-19, khususnya di Kecamatan Cilongok. Selain itu, kegiatan penyemprotan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian seluruh kader PDI Perjuangan di wilayah kecamatan Cilongok dalam rangka membantu masyarakat dalam menanggulangi pandemi virus corona.

Kegiatan penyemprotan difokuskan di 4 desa yang ada di kecamatan Cilongok, yaitu Desa Pageraji, Desa Karangtengah, Desa Bantuanten, serta Desa Panusupan.

Penyemprotan disinfektan dimulai pukul 08.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, ketua tim relawan “Selalu Bersyukur”, Ali memberi arahan kepada anggota Tim agar penyemprotan harus dilakukan secara menyeluruh. Sebanyak 4.000 liter cairan disinfektan disediakan oleh tim relawan untuk penyemprotan rumah warga di 4 desa.

Selain di rumah warga, penyemprotan juga dilakukan di sejumlah fasilitas umum seperti masjid, madrasah, serta gedung pertemuan yang ada di wilayah kecamatan Cilongok.

“Kegiatan penyemprotan ini merupakan kelanjutan rangkaian kegiatan yang kami laksanakan, sebelumnya kami melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan sekaligus melakukan kegiatan pembagian 1.000 masker yang kami laksanakan di setiap pekan,” ujar Ali, ketua tim relawan Selalu Bersyukur.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   Bagi Sembako, Cara dr. Messy Peduli Masyarakat Kab. Tegal