Refleksi Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Cilacap Bakar Ratusan Ikan

0

Kabupaten Cilacap – Dalam rangka Refleksi Bulan Bung Karno, DPP PDI Perjuangan menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh DPD, serta DPC PDI Perjuangan se-Indonesia. Adapun DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap, menggelar Bakar Ikan Nusantara di halaman gedung DPC PDI Perjuangan Cilacap, dengan seluruh PAC, Ranting, dan Anak Ranting PDI Perjuangan yang ada di Kab. Cilacap, Sabtu (26/6/2022).

Ketua DPP PDI Perjuangan, sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani, yang akrab disapa Mbak Puan dalam pembukaannya mengatakan, ketahanan pangan dunia saat ini sedang goyah di tengah perang Rusia-Ukraina. Maka, seluruh masyarakat harus bisa membiasakan makan makanan pokok pengganti beras. Dalam hal ini, PDI Perjuangan sedang menggaungkan itu.

Gelaran bakar Ikan oleh DPC PDI Perjuangan Cilacap, dalam rangka merefleksikan Bulan Bung Karno.

“Saat ini, yang sedang tren sebagai pengganti Beras, yaitu porang. Saya orangnya doyan makan, saya keliling Indonesia suka sekali mencicipi makanan khas daerah, karena setiap daerah memiliki cita rasa yang berbeda dan sangat khas tentunya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap, Nike Yunita mengungkapkan, DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap membakar sekitar 300 kilogram lebih untuk mengikuti Festival Ikan Bakar Nusantara ini. Nike menambahkan, ada pesan dibalik festival ini, bahwa seluruh Kader Partai harus mulai mengajarkan anak cucunya untuk gemar makan Ikan. Sebab, Ikan memiliki gizi dan protein yang tinggi, sehingga mencegah terjadinya stunting sejak dini.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap, Sutarman menjelaskan, Festival Bakar Ikan Nusantara bisa menambahkan rasa cinta terhadap tanah air, terhadap hasil laut yang luas di wilayah Indonesia. Perairan Indonesia kaya akan hasil laut yang bisa dimanfaatkan dam dikonsumsi oleh masyarakat.

Baca Juga :   Andang: Hampir 10 Juta Ternak Berpotensi PMK, Ini Harus Kita Sikapi Cepat

“Kita wajib menjaga bersama ekosistem laut, agar hasil laut kita bisa baik dan melimpah, contohnya, jangan buang sampah atau limbah ke lautan,” pungkasnya.

Koresponden : Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here