Refleksi Bulan Bung Karno, Fraksi PDI Perjuangan Brebes Bagikan 1.000 Masker

0
210

Kabupaten Brebes – Bertepatan dengan Bulan Bung Karno tahun 2020 ini, Hj. Khariroh, M.Pd Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Brebes melakukan aksi sosial dengan membagikan masker 1.000 untuk masyarakat, Rabu (17/6/2020).

Aksi sosial ini dilaksanakan dengan berjalan kaki menyusuri Pasar Tanjung, Pasar Kersana, Desa Tengguli dan Desa Sarireja, Kab. Brebes.

“Untuk mengisi bulan Bung Karno, sudah sewajarnya kita meneladani sifat kepedulian Bung Karno terhadap kaum Marhaen. Di mana kaum Marhaen yang ada di Brebes menurut saya adalah masyarakat yang berada di pasar-pasar dan di pinggir-pinggir kota,” ujar Khariroh.

Bukan hanya sekitar pasar dan desa yang disambangi, namun sepanjang jalan yang dilewati Khariroh turut menjadi fokus pembagian masker tersebut.

Sementara itu solehun salah satu penjual di Pasar Tanjung turut berterimakasih atas apa yang telah diberikan, pihaknya mewakili pedagang lainnya pun berharap dapat selalu diberi kesehatan.

“Meski pemerintah memfokuskan untuk memulai new normal, tapi kita tidak boleh terlena dan malah mengabaikan virus Covid-19 ini. Kita harus terus menjaga diri dengan menjaga kesehatan kita dan menjaga imun kita agar terhindar dan memutus rantai persebaran virus ini,” tutup Khariroh.

Koresponden: Initial_em

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kudus Gelar Doa Bersama Haul Bung Karno