Realisasikan Tugas Kemanusiaan, DPC Temanggung Bagikan Bantuan Sosial

0
Foto: Pendistribusian Bantuan Sosial dari Puan Maaharani

Kabupaten Temanggung – Semangat bulan kemerdekaan diisi berbagai kegiatan yang menarik dan berdampak sosial di masyarakat. Hal demikian dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Temanggung dengan membagikan bantuan sosial kepada masyarakat kecil yang terdampak Pandemi Covid-19.

Bantuan berasal Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani yang diserahkan kepada Fraksi PDI Perjuangan DPRD Temanggung. Bersama dengan Korps Komunitas Juang Temanggung, bantuan sosial didistribusikan langsung ke lapangan, hal ini supaya pembagiannya tepat sasaran. Di sisi lain, ditujukan supaya generasi muda dapat memaknai bagaimana Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap roda perekonomian.

Foto: Pendistribusian Bantuan Sosial dari Puan Maaharani

“Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Temanggung mendapatkan bantuan tiga ton beras dari Mbak Puan Maharani untuk kemudian dikonfigurasikan ke dalam bantuan sosial yang didistribusikan kepada masyarakat kecil. Kami melakukan survei dan analisa data untuk mengetahui masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Setelahnya, kami tindaklanjuti dengan pendistribusian langsung supaya tepat sasaran,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Temanggung, Titik Winarti.

Titik menjelaskan, bahwa pada kesempatan ini, juga melaksanakan hearing untuk mengetahui problematika yang dihadapi masyarakat kecil sebagai implikasi dari Pandemi Covid-19.

Giat kemanusiaan yang dilakukan di area Pasar Kliwon Temanggung, Pandean, Kelurahan Kertosari, area Alun-alun Temanggung, Maron, dan Kepatihan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kecil yang mengalami kesulitan di bidang ekonomi. Hal ini tidak terlepas dari tagline Partainya wong cilik sebagai marwah yang dimiliki oleh PDI Perjuangan. Bagaimanapun juga, kontribusi sosial adalah hal penting yang mesti direalisasikan dengan tindakan konkret sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Sebagai kader PDI Perjuangan tentu kami harus memberikan dedikasi nyata kepada rakyat. Sinergitas yang dilakukan kader PDI Perjuangan ini merupakan bentuk kecintaan terhadap rakyat marhaen. Di sisi lain, rasa humanisme, filantropi sosial, dan jiwa yang berempati mesti ditumbuhkan di tengah Pandemi Covid-19. Atas dasar kemanusiaan yang adil dan beradab, kami konfigurasikan dengan tindakan realistis berupa pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat kecil,” ungkap Sekertaris DPC PDI Perjuangan, Intan Kurniasari.

Baca Juga :   Wujud Bakti DPC PDI Perjuangan Demak pada Rakyat

Adapun antusiasme Korps dalam rangka ikut berpartisipasi mendiskusikan bantuan sosial ini mendapatkan apresiasi dari KomandanTe Kecamatan Temanggung, Agung Priyo Widodo. Baginya, keikutsertaan pemuda dalam giat kemanusiaan adalah modal awal untuk menyongsong kehidupan masa depan yang gemilang.

“Korps Komunitas Juang ini adalah wadah ideologis bagi pemuda. Dalam penggembalaannya, pemuda tidak hanya diberikan pemahaman eksplisit terkait materi saja. Tapi, Korps juga belajar dari realitas kehidupan masyarakat, misalnya melalui pembagian bantuan sosial ini. Sebagai Kader PDI Perjuangan, tentu saya sangat bangga muncul generasi muda yang senantiasa dekat dengan masyarakat,” kata Agung Priyo Widodo.

Koresponden: Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here