Reaksi Cepat Tanggap Satgas DPD Partai Singkirkan Pohon Tumbang

0
Foto: Satgas Cakrabuana DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Kota Semarang – Menjadi pilar-pilar penting di dalam menjaga dan merawat marwah Partai dibuktikan oleh rekan-rekan Satgas Cakrabuana DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Terbaru, pada hari ini, Minggu (17/07/2022), mereka secara gotong royong melakukan aksi respons cepat kebencanaan.

Tepatnya pada pukul 08.30 pagi, mereka menerima informasi apabila sedang terjadi fenomena alam yang menyebabkan tumbangnya pohon besar yang menutup total akses di kedua arah di Jl. Tanah Putih (arah Peterongan) Kec. Candisari.

Foto: Satgas Cakrabuana DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah bersama petugas gabungan

Dan melihat urgensi tersebut, tanpa memerlukan waktu yang berlarut, rekan-rekan Satgas DPD Partai langsung sigap menyiapkan personil untuk diterjunkan di lokasi kejadian. Terlihat, pada kesempatan itu, aksi respons cepat kebencanaan dipimpin langsung oleh Komandan Satgas DPD Partai, Mulyadi.

“Kita pada pagi tadi saat sedang piket di Panti Marhaen mendapati adanya informasi masuk yang memperlihatkan kejadian pergeseran tanah yang menyebabkan tumbangnya pohon besar. Sehingga tanpa berpikir panjang, kita langsung menyiapkan personil untuk diterjunkan di lokasi kejadian,” ujar Komandan Satgas DPD Partai yang akrab disapa Bang Mul Kedek itu.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Bang Mul Kedek, bahwa sebelum kehadiran rekan-rekan Satgas DPD Partai ini, arus lalu lintas dari kedua arah macet total. Bahkan menurutnya, sampai kendaraan roda dua (sepeda motor) pun tidak dapat melintas.

Foto: Satgas Cakrabuana DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah singkirkan pohon tumbang

Namun berkat sinergitas dan gotong royong rekan-rekan Satgas DPD Partai bersama petugas gabungan TNI-Polri hingga pihak terkait, pengondisian pohon tumbang yang menutupi ruas jalan menuju arah Peterongan ini tidak memerlukan waktu yang panjang.

“Jadi memang tadi pohonya begitu besar dan menutup ruas lalu lintas di kedua arah, bahkan sepeda motor pun tidak dapat melintas. Sehingga ini ingin saya tegaskan, apabila dalam kondisi apapun serta kapanpun, kita rekan-rekan Satgas DPD Partai akan terus berusaha sigap merespons berbagai dinamika yang ada,” tegas Bang Mul Kedek.

Baca Juga :   Mbak Yuni: Saya Pastikan Seluruh Masyarakat Sragen Dapat Menikmati Pemerataan Insfratruktur di Tahun 2021

Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here