Rayakan Ultah Ketua Umum, Sunarna Gelar Acara Peduli Ibu Hamil dan Cegah Stunting

0

Kabupaten Banyumas – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke-50 tahun, sekaligus perayaan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibunda Dr. (H.C). Megawati Soekarnoputri yang ke-76 tahun, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, H. Sunarna, S.E., M.Hum., menggelar acara sosialisasi Gerakan Hidup Sehat dengan mengambil tema “Makan Bergizi bersama Ibu dan Balita” kepada masyarakat Kab. Banyumas yang dilaksanakan di kediaman Bapak Edi Daryono di komplek perumahan Wisma Hegarmanah Baturraden, Senin (23/1/2023).

H. Sunarna, S.E., M.Hum., menggelar acara sosialisasi Gerakan Hidup Sehat dengan mengambil tema “Makan Bergizi bersama Ibu dan Balita” kepada masyarakat Kab. Banyumas. 

Sunarna, yang juga anggota Komisi IV DPR RI mengatakan, pihaknya mengadakan acara tersebut bertujuan mengedukasi kepada orang tua agar asupan gizi pada ibu hamil terpenuhi untuk bisa melahirkan generasi sehat dan juga bersama-sama mencegah stunting.

“Alhamdulillah, saya bersyukur masih bisa ikut memperingati dan merayakan HUT Ibunda Ketua Umum untuk menemui masyarakat di dapil saya dalam rangka mensosialisasikan hidup sehat kepada kepala keluarga bersama ibu dan balitanya agar generasi penerus bangsa ini sehat dan asupan gizinya tercukupi,” paparnya.

Lebih lanjut, Sunarna mengajak kepada relawan dan warga masyarakat Baturraden untuk makan bersama-sama makanan murah dan bergizi terutama pada ibu hamil dan balita.

“Banyak makanan khas Banyimas yang bergizi, seperti soto sokaraja, tempe mendoan, tahu dan lain-lainnya yang tergolong makanan sederhana, akan tetapi malah justru yang dibutuhkan untuk memenuhi gizi para ibu hamil dan balita,” pungkasnya.

Koresponden : Karsim

Baca Juga :   Grobogan Menerima Penghargaan Apresiasi Dukungan Program JKN-KIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here