Rayakan Ulang Tahun ke-50, Ngesti Nugraha Mendapat Hadiah Spesial dari Para Seniman Kabupaten Semarang

2

Kabupaten Semarang – Calon Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., yang kini berulang tahun ke-50 pada Minggu, (22/11/2020), mendapat hadiah spesial dari para seniman Kabupaten Semarang, berupa 75.000 tandatangan dukungan dari pegiat dan penggemar kesenian.

Ketua Forum Komunikasi Lembaga Kesenian Kecamatan (LKK), Romo Pujianto mengatakan, dukungan tersebut berasal dari para pelaku seni dari di 19 Kecamatan. Tandatangan dukungan tersebut dikumpulkan mulai tanggal 2 Oktober sampai dengan 22 November 2020. Terhitung ada sekitar 75.000 tandatangan.

Para seniman Kab. Semarang memberikan hadiah spesial berupa 75.000 tandatangan, sebagai bentuk dukungan kepada Paslon NGEBAS

Pujianto menambahkan, dukungan berupa tandatangan tersebut berasal dari seniman di tiap kecamatan yang dibubuhkan di kain putih, kemudian dijahit yang memiliki panjang mencapai 450 meter. Tandatangan tersebut berasal dari seniman grup reog, rodat, drumblek, musik, serta grup seniman lainnya.

“Dalam kesempatan tersebut, para seniman juga melakukan sejumlah prosesi, ulai dari menyapu halaman yang berisi harapan Pasangan Calon (Paslon) Ngesti-Basari mampu membersihkan Kab. Semarang dari penghalang kemajuan. Selain itu, para seniman juga melakukan doa lintas agama, serta pelepasan burung merpati,” tuturnya.

Sementara itu, Calon Bupati Semarang, Ngesti Nugraha yang didampingi oleh Calon Wakil Bupati Semarang, Basari mengungkapkan, seniman merupakan salah satu profesi yang terdampak Covid-19. Para seniman tidak bisa menggelar pentas, karena adanya larangan untuk melakukan kerumunan. Maka dari itu, Ngesti-Basari akan memberikan perhatian, serta meningkatkan kesejahteraan seniman lokal dengan menambah fasilitas berkesenian.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Semarang, NGEBAS bersama para seniman yang berada di Kab. Semarang

“Kami berencana akan membangun gedung kesenian di Kelurahan Panjang dengan lahan seluas 4,5 hektare. Selain gedung kesenian, di lokasi tersebut juga akan dibangun pusat kuliner, ruang terbuka publik, serta ruang kreativitas milenial. Sebab, kami telah menggagas pemberdayaan ekonomi berbasis kerakyatan sesuai profesi seniman. Para seniman nantinya akan diberikan pelatihan, agar tetap bisa berkarya dan bekerja,” tutup Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Demak Gelar Simulasi HUT PDI Perjuangan

Koresponden : Heru P

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here