Rapatkan Barisan, Korps Komunitas Juang Sragen Perkuat Solidaritas Internal

0
Konsolidasi Internal Komunitas Juang Sragen

Kabupaten Sragen – Komunitas Juang (KJ) Kabupaten Sragen terus berdinamika dan bergerak menyatukan persepsi dan arah gerak Internal. Karenanya, digelar konsolidasi di Aula DPC PDI Perjuangan Sragen.

Koordinator Komunitas Juang Sragen, Muhammad Eky Eli Winata Jaya, menekankan tentang pentingnya Solidaritas dan harus diilhami oleh seluruh anggota KJ Sragen sebagai pondasi utama dalam berorganisasi.

“Saya berharap, rekan-rekan semua dapat memahami satu sama lain, dan menaruh pondasi utama dalam kerangka berpikir ialah spirit Solidaritas. Menempatkan Kepentingan komunitas sebagai prioritas,” ujar Eky, Minggu (11/4/2021).

Staff Kesekretariatan DPC PDI Perjuangan Sragen itu menambahkan bahwa lika-liku berorganisasi pasti menemui titik dinamika tertentu. “Ya, dalam kita bernafas pada jalannya Organisasi pastilah ada momen-momen tertentu yang menuntut kedewasaan kita dalam bersikap, pahit manis dalam perjuangan adalah hal yang lumrah. Terus kobarkan Fighting Spirit dalam dadamu, tentu Fighting Spirit dalam artian Positif untuk membangun Komunitas Juang menjadi lebih baik,” tutur Eky.

Konsolidasi Internal Komunitas Juang Sragen

Dikonfirmasi terpisah, ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyatakan Komunitas Juang merupakan wadah belajar dan berdinamika Kader Muda PDI Perjuangan.

“KJ merupakan ruang dan wadah untuk mencari ilmu dalam bidang politik, komunikasi, dan berorganisasi. Pondasi karakter harus terus dijadikan pedoman untuk menciptakan kader-kader PDI Perjuangan yang berorientasi pada kepentingan kepartaian. KJ juga tempat penggemblengan untuk memahami ritme politik dan lika-liku politik tentu guna menciptakan kesiapan mental, kedewasaan berpikir dan kekuatan analisa atas situasi,” terang Mas Bowo.

Mas Bowo juga berpesan agar Komunitas Juang Sragen terus menjaga solidaritas dan mengokohkan Spirit Dedication of Life pada tiap diri anggotanya.

Koresponden: Rafif Abrar S dan Rafif Qais A

Baca Juga :   Hj. Sri Ruwiyati Kembali Selenggarakan Identifikasi dan Sosialisasi Daerah Rawan Bencana di Banjarnegara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here