Rapat RPJMD, Saryan Adiyanto Ajak Hadirkan Semangat Bung Karno

0
Foto: Saryan Adiyanto Mengikuti Pembukaan Musrenbang RPJM 2019-2024

Kabupaten Magelang – Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto menghadiri secara virtual Musrenbang perubahan RPJMD tahun 2019-2024. Acara juga dihadiri Bupati, Zaenal Arifin, dan anggota DPRD lainnya, Kamis (10/6/2021).

Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh hadirin untuk mengambil spirit Bung Karno dalam membangun Kabupaten Magelang. “Pada kesempatan yang terhormat ini, ijinkan saya kembali menghadirkan semangat yang menyala, semangat Sang Proklamator yang telah malahirkan Pancasila sebagai dasar negara,” katanya.

Menurut Saryan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, bahwa spirit Bung Karno sangat relevan dalam membawa perubahan dan mencapai tujuan Kabupaten Magelang yang lebih maju.

“Maka dari itu, wajib hukumnya kita bersatu, bersatu untuk mencapai satu tujuan, bersatu untuk maju bergerak di jalan perubahan, serta bersatu dengan penuh optimisme menatap masa depan,” jelasnya.

Oleh karena itu, politisi PDI Perjuangan ini mengajak untuk bergotong royong dalam membangun Kabupaten Megelang tanpa memandang ras, suku, agama, maupun golongan. Oleh karena itu, Saryan menyambut hangat berlangsungnya Musrenbang.

“Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar. Strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, kesehatan, pendidikan dan pariwisata,” ucapnya.

Tidak lupa, Saryan juga mengingatkan untuk optimis meski di masa Pandemi Covid-19. DPRD juga memberikan sejumlah poin masukan. Mulai dari peningkatan program sosial kemasyarakatan, dukungan terhadap program Pemkab Magelang, dan pemerintah pusat dalam pembangunan.

Koresponden : Danang

Baca Juga :   Edy Wuryanto Gelar Reses dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here