Rapat Konsolidasi DPC PDI Perjuangan Cilacap Sikapi Insiden Pembakaran Bendera Partai

0
252

Kabupaten Cilacap – Menyikapi aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan oleh oknum demonstran, Rabu (24/6) lalu, DPC PDI Perjuangan Cilacap gelar Rapat Konsolidasi Partai bersama seluruh Pengurus PAC Kab. Cilacap, Senin (29/6/2020).

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap Taufik Nurhidayat beserta jajarannya, dan seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Cilacap.

“Kita boleh berbeda pendapat dalam ber-ide dan ber-gagasan, yang tidak boleh itu memaksakan kehendak apalagi sampai menginjak-injak harga diri siapapun, termasuk harga diri PDI Perjuangan,” kata Taufik dalam sambutannya.

Selaras dengan Instruksi Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, DPC PDI Perjuangan Cilacap bergerak cepat untuk melaporkan insiden tersebut ke Polres Cilacap.

“Kita sudah terima perwakilan dari DPC PDI Perjuangan Cilacap, yaitu Ketua DPC pak Taufik. Laporan akan kami pelajari dan koordinasi dengan Polda Jawa Tengah,” tambah Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya.

Sebelumnya, kader-kader banteng Kab. Cilacap melakukan Aksi Pengibaran Ribuan Bendera PDI Perjuangan di seluruh wilayah Kab. Cilacap.

“Bendera itu lambang organisasi kebesaran Partai, pasti seluruh kader PDI Perjuangan tidak rela. Tapi sebagai masyarakat yang taat hukum dan menjaga persatuan, sekali lagi kita menempuh jalur hukum. Kemudian kita juga melakukan pemasangan ribuan bendera yang dilakukan oleh tiap kader Partai,” tutup Taufik.

Koresponden : Arsend

Baca Juga :   Usai Re-Organisasi Partai, PDI Perjuangan Wonogiri Akan Seragamkan Belasan Ribu Pengurus