DPC PDI Perjuangan Temanggung Gelar Sarasehan Haul Bung Karno

0
138

Kabupaten Temanggung – Dalam rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Temanggung menggelar Sarasehan Haul Bung Karno yang ke-50, sekaligus sebagai momen penyerahan hadiah Perlombaan Bulan Bung Karno, Selasa (30/6/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Dinas Ketua DPRD Kab. Temanggung dengan serangkaian kegiatan pembacaan do’a untuk negeri sekaligus ditujukan untuk Bung Karno dan pemotongan tumpeng.

Yunianto, S.P. selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Temanggung mengatakan, “bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenang Bung Karno sebagai tokoh Bapak Bangsa yang berjuang meraih kemerdekaan. Selain itu, Bung Karno merupakan tokoh yang patut di teladani para Kader PDI Perjuangan, khususnya PDI Perjuangan Kab. Temanggung,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh tiap elemen Partai, mulai dari Anggota Fraksi, DPC, PAC, Korps Komunitas Juang, hingga Sayap Partai lainnya. Selain itu, Yunianto turut menekankan, bahwa sebagai generasi penerus sudah wajib hukumnya mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, salah satunya acara Haul Bung Karno.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Temanggung, E. Intan Kurniasari mengatakan, “selain rangkaian acara sarasehan, juga melaksanakan kegiatan pembagian hadiah lomba Peringatan Bulan Bung Karno dan pembagian Komik Bung Karno Bapak Bangsa kepada seluruh Anggota PAC Kab. Temanggung,” tambahnya.

Koresponden : Wisnu

Baca Juga :   Budidaya Jamur, Komunitas Juang Kabupaten Tegal