Rakorbid DPC PDI Perjuangan Banyumas, dr Budhi: Disiplin Untuk Membela Partai dan Membesarkan Partai

0
171

Kabupaten Banyumas – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Kabupaten Banyumas menggelar Rapat Koordinasi Bidang Organisasi (RAKORBID ORGANISASI) dengan Ketua, Sekretaris dan Bendahara Pimpinan Anak Cabang (PAC), Satgas, dan Komunitas Juang seluruh Kabupaten Banyumas, Minggu (28/06/2020).

Dr. Budhi mengatakan bahwa Rakorbid ini menindaklanjuti rapat konsolidasi secara online dengan DPP Partai dan DPD Partai terkait pembentukan pengurus Anak Ranting, Ranting, dan PAC yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19, kata dr. Budhi saat diwawancarai Derap Juang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan, berpesan kepada seluruh peserta untuk meningkatkan kekompakan dan kesolidan dalam ber-organisasi di Partai dan berperan aktif dengan memaksimalkan potensi yang ada di masing-masing wilayah untuk saling meningkatkan kekuatan guna menopang peningkatan perolehan suara di 2024.

“Setelah kepengurusan terbentuk nantinya jangan sampai ada pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting yang keluar dari pagar, keluar dari barisan, jadilah kader Partai yang punya komitmen tinggi, integritas, dan disiplin untuk membela Partai dan membesarkan nama PDI Perjuangan, khususnya PDI Perjuangan di kab. Banyumas,” tandas dr. Budhi Setiawan.

Sementara itu, Sekretaris DPC, Arie Suprapto menambahkan untuk mengutamakan musyawarah mufakat dalam mengambil keputusan karena hal ini sangat sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Arie juga menyampaikan bahwa acara konsolidasi yang diadakan di 27 Kecamatan se-Kabupaten Banyumas ini digelar secara terbatas karena masih dalam pandemi Covid-19,”ungkap Arie Suprapto.

“Dalam kegiatan Rakorbid organisasi ini melibatkan Komunitas Juang yang mana mempunyai peranan penting dalam setiap agenda kegiatan di tingkat kabupaten hingga kecamatan, diantaranya sebagai koordinator antar peserta konsolidasi dan pendataan peserta.” Tutup Arie Suprapto

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Jepara Gelar Refleksi Hari Lahir Pancasila

Koresponden: Egar