Raih Penghargaan Nirwasita Tantra, Bambang Sutrisno: Hasil Kolaborasi Eksekutif dan Legislatif

0
Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kebumen, Bambang Sutrisno

Kabupaten Kebumen – Pemerintah Kabupaten Kebumen masuk nominasi dalam ajang penghargaan Nirwasita Tantra (Green Leadership) Tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kebumen, Bambang Sutrisno menyambut baik dan mengapresiasi penghargaan ini. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan kolaborasi yang terjalin antara aksekutif dan legislatif.

“Alhamdulillah, Kebumen bisa menyabet nominasi penghargaan Nirwasita Tantra atau Green Leadership. Ini sebuah pencapaian bentuk kerjasama,” jelasnya, Senin (15/11/2021).

Penghargaan Nirwasita Tantra merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian KLHK yang diberikan kepada pimpinan daerah baik eksekutif maupun legislatif yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan dan program kerja.

“Ini sesuai dengan prinsip pembangunan berkelanjutan sehingga mampu memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada intansi lintas sektoral dan berbagai pihak lain yang terus bersemangat merawat kondisi lingkungan di Kebumen tetap terjaga melalui sentuhan program yang mendukung.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkomitmen dan bergotong royong menjaga lingkungan hidup,” kata Bambang.

Bagi Bambang, penghargaan yang diberikan menjadi tantangan agar kedepan bisa dipertahankan. Tak mudah untuk menciptakan kondisi wilayah yang mengedepankan asas kelestarian lingkungan.

“Kita sudah diajarakan oleh para pendahulu untuk mencintai lingkungan supaya lingkungan tersebut juga bersahabat dengan kita. Mari pertahankan tradisi ini,” bebernya.

Dirinya yang duduk di Komisi D DPRD Kebumen juga menaruh harapan infrastruktur yang lahir dari program menjaga keseimbangan lingkungan sehingga memberikan kemanfaatan bagi masyarakat luas.

“Saling berkesinambungan antara satu program dengan program lain. Misalnya ada yang patut kita dukung dari program Bupati yaitu nandur wit nggo anak putu. Kita juga ada Perda tentang Geopark,” pungkasnya.

Koresponden : Red

Baca Juga :   Optimalkan Idul Fitri dengan Menguatkan Otot dan Jaringan Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here