Raih Keberkahan Ramadhan, Mas Uyip Santuni Anak Yatim

0
Raih Keberkahan Ramadhan, Mas Uyip Santuni Anak Yatim

Kota Tegal – Wujud kepedulian di bulan Ramadhan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal H Edy Suripno yang akrab disapa Mas Uyip bersama paguyuban Mawar Japaru Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur menggelar kegiatan berbagi dengan anak yatim di rumah kediaman, Sabtu (23/04/2022).

Kegiatan yang diawali dengan mendengarkan bacaan ayat suci Al-Quran berlangsung begitu khusuk. Para hadirin baik dari keluarga Mas Uyip, pengurus Paguyuban Mawar Japaru, serta puluhan anak yatim yang datang dengan khusuk pula meresapi dari ayat ke ayat Al-Quran dengan baik.

Mas Uyip mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini sebagai salah satu cara mendekatkan diri kepada Tuhan. Di sisi lain, Islam sendiri sangat memuliakan anak yatim, karena merawat anak yatim adalah sesuatu kewajiban seorang umat Muslim.

“Buatlah hati anak yatim menjadi gembira meski dengan hal-hal sederhana, maka dengan berbagi kali ini dengan penuh harap, semoga mendatangkan hal-hal baik,” ujar Mas Uyip yang merupakan lulusan alumni Santri Tebu Ireng.

Ia pun menjelaskan, bila belum memiliki kemampuan secara materi untuk membantu anak yatim, maka minimal bersikaplah lemah lembut lah ketika bertemu anak-anak yatim.

Koresponden : Gus

Baca Juga :   Salurkan Bantuan, Muji dan Indra Kunjungi Rumah Keluarga Duka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here