Ragil Tresna Ajak Perempuan Berderap Bersama Membangun Bangsa

0
Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Tegal, Ragil Tresna

Kabupaten Tegal – Menjadi perempuan bukan berarti tidak bisa meraih kesuksesan, menciptakan hal baru, atau menjadi pemimpin. Saat ini pun, sosok perempuan begitu luar biasa dalam aksi-aksi politik, sosial, dan aksi heroik lainnya, terlebih di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Srikandi PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Ragil Tresna mengatakan,  bahwa perempuan jangan pernah menganggap dirinya sebagai manusia lemah. Bahkan, PDI Perjuangan selalu mendorong para kaum hawa untuk terjun dan berderap bersama dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Ragil mengaku, bahwa dalam berpolitik, ada sosok perempuan Indonesia yang hebat, yang mengilhaminya. “Jujur, saya sangat kagum dengan ibu kita bersama, Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau perempuan inspiratif yang wajib kita anut jalan hidupnya,” katanya, Kamis (24/6/2021).

Menurutnya, Ibu Megawati Soekarnoputri sangat konsisten dalam merawat Kebhinnekaan dan terus menggaungkan nila-nilai Pancasila dalam membangun Indonesia.

Saat ditanya lebih jauh oleh Koresponden Derap Juang, siapa tokoh lain yang mengilhaminya, Legislator PDI Perjuangan Kabupaten Tegal ini menyebutkan, “Mbak Puan mas. Mbak Puan Maharani yang dijuluki ‘Kepak Sayap Kebhinnekaan’ kiprahnya dalam mengabdi pada bangsa dan Partai begitu besar. Beliau merupakan tauladan bagi kami para kaum perempuan,” imbuhnya.

Atas dasar itu, Ragil mengajak perempuan di luar sana untuk bergerak bersama dan berderap dalam satu barisan Marhaen “PDI Perjuangan” untuk membangun bangsa terkhusus di Kabupaten Tegal. Ia juga menaruh harapan adanya penambahan kursi dalam kontestasi Pemilu mendatang untuk kaum hawa.

“Perempuan punya hak yang sama dalam berpendapat. Berikan hak kesempatan dalam mengambil sebuah kebijakan, dalam memimpin suatu organisasi atau kelembagaan agar ada kesetaraan gender,” jelasnya.

Ia pun juga mengajak perempuan Indonesia agar tidak takut bersuara dan berpendapat. “Jadilah Perempuan Indonesia yang dapat menentukan arah masa depan bumi pertiwi. Jangan takut bersuara, jangan takut mengatakan kebenaran. Perempuan bukan simbol kelemahan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Reses, Taufiq Rizal Terima Keluhan dan Aspirasi Warga Desa Karangsari

Koresponden: Arif DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here