Purwanto Gelar Pelatihan dan Bagikan Alat Tata Boga Kepada KWT Dayeuhluhur

0

Kabupaten Cilacap – Bendahara DPC PDI Perjuangan, sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Cilacap, Purwanto, S.T menggelar pelatihan, serta memberikan bantuan alat tata boga berupa kompor gas, mixer, timbangan roti digital, oven gas, dan loyang roti kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Bina Karya Desa Ciwalen, KWT Mekar Mukti Desa Matenggeng, dan KWT Mergo Wati Desa Panulisan Timur. Giat tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Dayeuhluhur, Kamis (22/9/2022).

Purwanto, S.T menjelaskan, wanita harus bisa kreatif, sehingga bisa membantu perekonomian keluarga. Wanita memang harus kreatif, mencari kesibukan, bisa menghasilkan uang sendiri, dan hal ini bisa membantu keluarga bagi yang sudah berkeluarga. Dengan adanya pelatihan pembuatan kue atau roti seperti ini, pihaknya berharap, para wanita tani bisa memanfaatkan dan maksimalkan apa yang telah didapatkan.

Purwanto menambahkan, KWT tersebut nantinya bisa memasarkan hasil produksinya berupa kue atau roti ke pasaran, bisa melalui kerjasama toko kue atau roti, bisa juga dijual sendiri secara langsung, maupun online. Saat ini sudah banyak wanita yang melakukan suatu pekerjaan sendiri dari hasil ide kreatif mereka, sehingga persaingan dalam dunia dagang semakin banyak.

“Hal ini yang mengharuskan wanita lebih kreatif dan cermat dalam mengambil langkah untuk menjual hasil produksi dagangannya,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Sumarni mengatakan, dengan adanya pelatihan dan pembagian alat tata boga dapat membantu KWT dalam kehidupannya.

“Sebelumnya, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Purwanto atas pelatihan dan bantuan berupa alat tata boga untuk membuat kue atau roti kepada kami. Apa yang telah dilaksanakan hari ini sangat bermanfaat bagi kami, sehingga kami bisa secara mandiri membantu perekonomian keluarga, bisa menambah ilmu dan wawasan, serta memperat tali silaturahmi sesama anggota KWT,” pungkasnya.

Baca Juga :   Semarak Ramadhan, Banteng Dapil 1 Demak Bagikan 1.000 Takjil

Koresponden : Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here