Purnomo: PDI Perjuangan Merupakan Partai Yang Berjuang Membela Wong Cilik

0

Kota Tegal – Dalam Perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48, mengusung tema, “Indonesia Berkepribadian Dalam Berkebudayaan”. Tema tersebut diambil, karena bangsa Indonesia merupakan bangsa yang kuat dengan berbagai macam budaya, namun memiliki persatuan yang tidak dimiliki oleh bangsa lain. Salah satu budaya yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia, yang tidak dimiliki oleh bangsa lain adalah, Gotongroyong. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal, Purnomo, Rabu, (6/1/2021).

Purnomo, salah satu Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal

“Gotongroyong dapat memperkuat persatuan dan kesatuan yang ada di masyarakat. Hal ini sudah tertuang di dalam Pancasila,” tuturnya.

Purnomo menambahkan, budaya gotong royong tersebut tercermin di dalam Pancasila. Salah satu partai yang berlandaskan Pancasila yang kuat, adalah PDI Perjuangan.

“Saya bergabung menjadi Kader PDI Perjuangan, setelah pensiun dari PNS. Sebab, saya memiliki cita-cita untuk mengabdi kepada masyarakat, serta melakukan hal yang positif positif di masyarakat. Alasan saya gabung di PDI Perjuangan, sebab PDI Perjuangan merupakan partai yang membela rakyat cilik. Sejak dulu semasa saya masih kecil, ayah saya salah satu pengagum ketokohan Bung Karno. Selain itu, saya bergabung di PDI Perjuangan, setelah memahami Dedication of Life Bung Karno,” imbuhnya.

Purnomo berharap, di usia PDI Perjuangan yang menginjak hampir setengah abad, semoga PDI Perjuangan dapat selalu melanjutkan cita-cita Bung Karno dalam memajukan bangsa Indonesia, menuju Indonesia kuat, hebat, serta mampu memberikan kesejahteraan masyarakat.

“Jayalah selalu PDI Perjuangan. Saya mengajak kepada seluruh kawan perjuangan dimanapun berada, mari bersama-sama membangun bangsa, dengan selalu menjaga budaya, adat istiadat dan juga menjaga NKRI, merdeka!!!,” pungkasnya.

Koresponden : Bagus Imantoro

Baca Juga :   Mbak Eisti: Jangan Takut, Jadilah Pemilih Cerdas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here