Purbalingga Siapkan Sarana Pendukung Bandara Jenderal Besar Soedirman

0
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi bersama Dirut PT Angkasa Pura, Muhammad Awaludin

Kabupaten Purbalingga – Pemerintah Kabupaten Purbalingga menyiapkan sarana dan prasarana pendukung menjelang pengoperasian Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) pada 22 April 2021.

“Pemkab Purbalingga saat ini sedang mengejar untuk persiapan sarana dan prasananya seperti kebutuhan listrik, air bersih, dan jaringan internet atau komunikasi,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi usai bertemu Dirut PT. Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, Sabtu (27/2/2021).

Politisi PDI Perjuangan tersebut sudah menginstruksikan Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga untuk membuat rambu lalu lintas dalam waktu dekat. Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terkait permohonan agar pemerintah provinsi memfasilitasi Trans-Jateng menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman.

Bandara Jendral Besar Soedirman

Pemerintah Kabupaten Purbalingga berencana mensosialisasikan secara gencar mengenai kesiapan operasional Bandara Jenderal Besar Soedirman. “Kami akan sosialisasi dan promosi secara gencar mengenai dibukanya penerbangan komersial di Bandara Jenderal Besar Soedirman melalui berbagai media, termasuk melalui para komunitas perantau,” katanya.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba siap beroperasi pada 22 April 2021. Awaluddin mengatakan progres pembangunan bandara sudah mencapai 100 persen. “Untuk landasan pacu dan lain sebagainya sudah siap 100 persen,” tandasnya.

Koresponden: Agung

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Banyumas Ikuti RAKORBIDNAS Bidang Pemuda dan Olahraga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here