Pupuk Atlet Pencak Silat Generasi Muda, IPSI Kota Tegal Gelar Try In

1
Foto: Atlet IPSI Kota dan Kab. Tegal

Kota Tegal – Pupuk atlet pencak silat generasi muda IPSI Kota Tegal gelar Try In dengan IPSI Kab. Tegal dan Banjarnegara, yang digelar di Lapangan Futsal King Soka Mejasem Tegal, Minggu (29/11/2020).

Menurut Ketua IPSI Kota Tegal dalam sambutannya, nantinya puluhan Atlet Pencak Silat berbagai peguruan akan melangsungkan Gelaran Try In untuk membentuk silaturahmi antar pengurus IPSI serta para atlet muda dari berbagai macam perguruan yang berada di wilayah Tegal.

Foto: Pengarahan Langsung oleh Ketua IPSI Kota Tegal, H. Edy Suripno

“Pencak silat merupakan warisan budaya Indonesia karena pencak silat merupakan olahraga bela diri asli Indonesia. Sehingga kita harus menjaga itu, jangan sampai warisan budaya bela diri kita ditinggalkan,” ujar Ketua IPSI Kota Tegal, H. Edy Suripno.

Harapnya, di momen acara ini dari berbagai perguruan dapat bersatu untuk membawa nama Indonesia dalam ajang gelaran baik yang sifatnya nasional maupun mancanegara.

H. Edy Suripno yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal menegaskan, bahwa dirinya tetap akan mengupayakan supaya seni bela diri pencak silat bisa melahirkan generasi muda. Sebagai ketua IPSI Kota Tegal dirinya meminta atlet muda bisa berjuang membawa nama IPSI mampu membawa nama besar Indonesia.

Koresponden : Bagus Imantoro

Baca Juga :   Rapat Koordinasi BSPN Kabupaten Purworejo

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here