Puan Maharani Lakukan Percepatan Vaksinasi di Dapilnya

0
Foto: Tinjauan Ketua DPR RI, Puan Maharani di Surakarta

Surakarta – Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (12/06/2021). Kunjungan putri dari Presiden RI kelima tersebut guna mengawal percepatan program vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di daerah pemilihannya, yakni Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali.

Ketua DPP PDI Perjuangan itu menilai, pasca libur Lebaran 2021, terjadi penambahan atau lonjakan pasien Covid-19 di Jawa Tengah. Terutama adalah lonjakan kasus yang terjadi di Kab. Kudus dan sekitarnya, yang hampir saja susah untuk dikendalikan.

“Kehadiran saya adalah untuk melakukan percepatan vaksinasi di Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali,” kata Puan dalam sambutannya di Pendapi Gede Kompleks Balai Kota Solo, Jawa Tengah.

Meski demikian, Politisi PDI Perjuangan ini tetap mendorong semua kabupaten dan kota di Jawa Tengah untuk melakukan percepatan vaksinasi. Puan juga mengatakan, awalnya dirinya tidak hanya meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi di Surakarta. Sehingga memang sebelum ini dirinya juga menilik ke beberapa wilayah seperti Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali.

“Sebagai komitmen saya yang mempunyai dapil di satu kota dan tiga kabupaten ini tentu saja saya bertanggung jawab ikut melakukan percepatan. Mengapa di dapil saja, tidak se-Jawa Tengah? tentu saja Jawa Tengah pun saya dorong untuk dilakukan percepatan. Namun tentu saja saya tidak mungkin kemudian pergi ke 35 kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah. Sebagai simbolisasi saya datang ke Surakarta,” sambung dia.

Mengingat situasi yang saat ini tidak terlalu kondusif, Puan meminta seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui kesadaran penuh. Baginya, memang kunci utama itu lah yang dapat mensukseskan program-program yang telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Tim Editor

Baca Juga :   Jiwa Korps Tercermin di Monumen Kehormatan Moeltenort Jerman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here