Puan Maharani: Kerja Ideologis Butuh Kader yang Berkarakter

0
777

Untuk melaksanakan agenda-agenda kerja ideologis bagi rakyat di tingkat akar rumput dibutuhkan sebanyak mungkin kader-kader ideologis, yang memiliki karakter, kompetensi, dan kapasitas. Kader-kader yang bersedia dipimpin idee, dikhidmati idee, siap memikul idee, dan membumikan idee, sesuai arah perjuangan Partai.

Maka, Partai harus mengoptimalkan program rekrutmen kader-kader muda baru yang direkrut dan dikader dengan sistem mentoring yang terprogram tersebut diproyeksikan sebagai ujung tombak pelaksanaan program program kepartaian dalam mendukung kinerja Tiga Pilar Partai di wilayahnya masing-masing.

Hal ini selaras dengan amanat Ketua Umum, yang pernah menyatakan bahwa “perjuangan tak akan pernah mencapai terminalnya hanya dengan retorika belaka. Untuk bisa bekerja efektif, ideologi membutuhkan kader ideologi membutuhkan kader. Ideologi membutuhkan pemimpin Ideologi Ideologi membutuhkan pemimpin. Ideologi membutuhkan organisasi dan manajemen yang baik.”

Di sinilah dibutuhkan Kader Komunitas Juang untuk terlibat dalam kerja-kerja Partai yang bersifat ideologis, penggalangan, dan pencitraan, sesuai amanat Kongres III.

Pernah terbit di majalah cetak Derap Juang edisi-01 2017

Baca Juga :   Gerak Cepat PDI Perjuangan Rembang Mengecam Tragedi Pembakaran Bendera Partai