Program ‘Nandur Wit Nggo Anak Putu’ Ala Amin Lukmantoro Disambut Baik Masyarakat

0
Program ‘Nandur Wit Nggo Anak Putu’ Ala Amin Lukmantoro Disambut Baik Masyarakat

Kabupaten Kebumen – Tak hanya isapan jempol belaka, ternyata program penghijauan yang digagas anggota DPRD Kebumen dari Fraksi PDI Perjuangan, Amin Lukmantoro mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Tidak sedikit masyarakat yang tertarik seiring musim penghujan tiba untuk menanam bibit pohon yang dibagikan secara gratis tersebut. Program ini juga selaras dengan penjabaran visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kebumen yakni bertajuk ‘Nandur Wit Nggo Anak Putu’.

“Alhamdullillah, masyarakat sudah mulai semangat bertanam tiap hari dengan datangnya hujan. Kalau sekarang kita tidak mendapatkan hasil dari tanaman semoga diturunkan ke anak cucu kita,” kata Amin, Minggu (19/9/2021).

Amin Lukmantoro memang memiliki cara tersendiri untuk mendukung kelestarian alam sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan. Sebelumnya, ia membagikan bibit tanaman secara gratis untuk masyarakat di wilayah dataran tinggi. Bahkan ia rela merogoh kocek sendiri demi mewujudkan kondisi alam asri serta memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan berkah bareng dan selalu sehat, waras, selamat juga lancar semua,” jelasnya.

Tak hanya dibagikan secara gratis, bibit tanaman yang sudah sekian lama ia semai juga mendatangkan keuntungan dengan banyaknya pesanan silih berganti. Dengan begitu, secara tidak langsung ia mampu mengurangi angka pengangguran dengan mempekerjakan warga setempat.

“Mulai datang juga orang membeli bibitan, bisa untuk pengganti capai dan bisa memberi kegiatan sama anak-anak sekeliling kerjaan. Sedikit yang penting lancar dan berkah manfaat untuk banyak orang,” pungkasnya.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Rapat Pansus, Mbak Afna: Pastikan BUMD Bisa Menyumbang PAD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here