DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Bagikan 8 Kwintal Beras untuk Warga

0
DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan membagikan 8 kwintal beras

Kota Pekalongan – DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan membagikan 8 kwintal beras kepada kader Partai, hingga masyarakat umum di Kota Pekalongan. Bantuan tersebut hasil gotong royong dari kader Partai, fraksi, serta dukungan dari Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Prof. Hendrawan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan mengatakan, ada 800 bungkus beras dari keseluruhan total 8 kwintal. Secara teknis, pendistribusian dilakukan secara gotong royong oleh kader Partai mulai dari DPC, PAC, Komunitas Juang, Satgas, hingga Ranting.

Foto: Pendistribusian Bantuan Beras ke Kader Partai

“Ada 800 bungkus beras dengan total 8 kwintal yang dibagikan di 4 PAC, 48 Ranting serta masyarakat di Kota Pekalongan. Nantinya bantuan akan distribusikan oleh pengurus DPC, PAC Satgas, serta Kader Komunitas Juang Kota Pekalongan. Bantuan ini kami persembahkan untuk masyarakat Kota Pekalongan,” katanya, Sabtu (18/9/21).

Agung yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah menyerukan kepada jajarannya untuk terjun ke masyarakat dalam mengabdi dan membesarkan marwah Partai. Langkah ini, merupakan implementasi dari instruksi Ketua Umum Partai, Megawati Soekarnoputri yang selalu menekankan bahwa Partai harus hadir di tengah-tengah rakyat.

“Kader Partai harus memaknai dengan betul esensi gotong royong. Kerja politik pengabdian pada masyarakat harus kita lakukan bersama-sama dalam menjalankan instruksi Ibu Ketum dan jalan membesarkan marwah Partai. Ini peran dan tanggung jawab kita, bukan hanya sebatas simbol, namun kepekaan, berbagi, dan kepedulian merupakan implementasi tugas ideologis Partai,” jelasnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Edi Suprianto mengatakan,    “semoga dukungan ini bisa meringankan beban masyarakat Kota Pekalongan, ini adalah kepedulian DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan,” katanya.

Baca Juga :   Patung Bung Karno di Polder Stasiun Tawang Semarang, Dasum: Menjadi Inspirasi dan Pengingat

Sementara Ketua PAC PDI Perjuangan Pekalongan Barat, H. Saprudin berterima kasih atas bantuan beras yang diterimanya. Ia akan siap menyalurkan bantuan beras ke masyarakat. “Kami beserta pengurus PAC akan langsung mendistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan,” ujar dia yang juga anggota DPRD Kota Pekalongan.

Koresponden: Sang Hadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here