Prinsip Berbagi di Masa Pandemi Ala Munawir

0
Foto: Ketua Komisi A DPRD Kab. Kendal, Munawir

Kabupaten Kendal – Melalui sedekah, hidup menjadi berkah, kurang lebih seperti itu prinsip yang dipegang Ketua Komisi A DPRD Kab. Kendal, Munawir. Politisi yang telah menjadikan bersedekah dan berbagi ini sebagai kebiasaan, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Menyadari banyak warga yang menghadapi masa sulit di tengah pandemi Covid-19 itulah yang kemudian memantik Munawir untuk terus berbagi. Karena baginya, melalui aktualisasi semacam ini yang dapat dijadikan sebagai bentuk rasa syukur.

“Tidak harus besar yang terpenting dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Munawir mangaku akan terus istiqomah menyalurkan bantuan untuk mengurangi beban masyarakat berpenghasilan rendah. Terutama adalah bagi warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Seperti yang ia lakukan hari ini (Rabu, 01/09/2021), dengan membagi-bagikan uang tunai kepada 45 warga dan para pemulung di desanya dan warga di Kec. Rowosari, Kab. Kendal.

“Bagaimana bentuknya, yang jelas saat ini saya fokus membantu warga yang susah, apalagi terdampak pandemi Covid-19. Bukan hanya warga Desa Jatipurwo saja, akan tetapi siapa pun yang saya temui saat bersepeda, dan terlihat membutuhkan akan segera saya sambangi,” tegasnya.

Sementara menurut pengakuan salah seorang penerima, Mbah Sayo (70) warga Dusun Sigentong, Desa Gempolsewu, dirinya tidak sengaja ditemui Munawir di Muara Kali Kuto.

“Kulo mboten sengojo kepanggih Pak Kaji Nawir teng mriki. Kulo diparingi arto. Matur nuwun njih Pak Kaji (saya tidak sengaja bertemu Pak Haji Nawir di sini. Saya dikasih uang terima kasih Pak Haji),” tandas Mbah Sayo.

Koresponden : Khoirul Anam.

Baca Juga :   Musapak Pimpin Pemantauan Persiapan Pengisian Perangkat Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here