Pra Musancab PDI Perjuangan Kecamatan Karangnongko Klaten

0

Kabupaten Klaten – Sebelum melakukan Musancab di Kec. Karangnongko, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kab. Klaten melakukan penyeleksian Calon Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC), di Kediaman Ketua PAC Karangkongko saat ini, yaitu Triyono, Minggu (13/9/2020).

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten Hartanto, dalam sambutannya menyampaikan penentuan Ketua PAC PDI Perjuangan merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah, namun tetap atas rekomendasi dari DPC.

Dirinya juga menjelaskan, untuk nama Calon Ketua PAC minimal harus dikirimkan sebanyak 5 orang. Setelah itu, DPD akan menentukan siapa yang terpilih dan akan disampaikan dalam waktu yang belum ditentukan pada saat Rapat Musyawarah Anak Cabang (Musancab).

“Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten sudah melaksanakan Musyawarah Anak Ranting (Musanran) dan Musyawarah Ranting (Musran) pada beberapa waktu lalu. Kemudian, dalam musyawarah tersebut berhasil terbentuk kepengurusan tingkat RW, dusun, dan desa/kelurahan. Sehingga saat ini kita tinggal melaksanakan penentuan pengurus pada tingkat kecamatan saja,“ ujar Hartanto.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Klaten Gigit mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk memperteguh dan memperkuat roda organisasi Partai di semua tingkatan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan mesin Partai guna melanjutkan tekad dan pengabdian bersama Partai dalam menyongsong Pemilu tahun 2020 maupun 2024,“ pungkas Gigit.

Koresponden : Wawan – Ega

Baca Juga :   Mojogedang Bersatu Lawan Covid-19, Antisipasi Prioritas di Daerah Perbatasan