Politisi Senior PDI Perjuangan Karanganyar Tutup Usia

1
Foto: Karangan Bunga Ucapan Bela Sungkawa dari Ketua Umum Partai, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri

Kabupaten Karanganyar – Ratusan karangan bunga membanjiri rumah almarhum mantan politisi senior PDI Perjuangan asal Desa Papahan, Tasikmadu, Kab. Karanganyar, yaitu Gunawan Wirosaroyo yang meninggal karena sakit Pengapuran, Minggu (24/1/2021).

Tampak karangan bunga dari Presiden Jokowi, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Ir. Bambang Wuryanto, serta dari sejumlah menteri hingga beberapa bupati dan walikota daerah yang turut menghantar kepergian politisi senior yang pernah menjabat sebagai Ketua DPP Partai dan anggota DPR RI itu.

Foto: Satgas Cakra Buana Menghantar Alm. Gunawan Wirosaroyo di Peristirahatan Terakhir

Hadir di rumah duka adalah Ketua DPRD Kab. Karanganyar Bagus Selo, Ketua Komisi II DPRD Jawa Tengah Sumanto, Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto, serta banyak tokoh daerah lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Karanganyar Bagus Selo sangat terkesan dengan sosok almarhum saat memberikan wejangan pada kader muda PDI Perjuangan. Baginya, semangat baja almarhum wajib untuk terus diteladani oleh seluruh kader PDI Perjuangan di era sekarang hingga seterusnya.

“Saya masih ingat pesannya, bahwa roda itu pasti berputar, begitu juga dalam politik dan kekuasaan. Oleh karena itu, maka jangan nglokro, tapi harus tetap semangat menyambut kemenangan,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Komisi II DPRD Jawa Tengah Sumanto mengatakan, bahwa dirinya sebagai kader PDI Perjuangan merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Gunawan Wirosaroyo. Menurutnya, kegigihan almarhum Gunawan Wirosaroyo dikenal total dalam berjuang membesarkan nama Partai yang mana saat itu sedang masa sulit bagi Partai melawan rezim Orde Baru.

Koresponden : Boby

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Kembali Gembleng Ranting dan Anak Ranting

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here