PKL Balaikota Lama Tersenyum Bisa Berjualan Kembali

1
Foto: Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro bersama PKL OPBAMA

Kota Tegal – Imbas dilarangnya berjualan, PKL OPBAMA (Organisasi Pedagang Balikota Lama) melakukan audiensi ke DPRD Kota Tegal dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro. Audiensi yang berlangsung cukup lama ini akhirnya memberi angin segar untuk para pedang PKL karena dapat kembali berjualan.

Pertemuan dengan para mantan Pedagang Kaki Lima (PKL) eks Balai Kota Lama (OPBAMA) ini dilakukan oleh Kusnendro di Warung Makan Geprek, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal, Rabu (18/11/2020).

Foto: Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro bersama PKL OPBAMA

“Alhamdulillah mereka kini bisa berjualan kembali mengingat kemarin mereka dilarang berjualan oleh Pemerintah Kota Tegal. Hal ini harapnya jangan sampai mereka tidak bisa mencari mata pencaharian. Dalam hal ini Dewan sebagai tempat atau wadah aspirasi masyarakat memberi ruang diskusi kepada mereka dan puji syukur dalam acara sosialisasi ini mereka bisa berjualan dialihkan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi,” ungkap Kusnendro.

Lebih lanjut, Kusnendro yang juga sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal meminta kepada PKL untuk dapat menata rapi dan menjaga kebersihan pada tiap lapak yang mereka sediakan.

“Seharusnya Pemkot harus berdiskusi dengan cara humanis, maka penataan PKL bisa lebih humanis,” tambah Kusnendro.

Nantinya setelah penataan PKL sudah tertata, baik kebersihan, keamanan, dan kenyamanan, maka Pemkot juga bisa menarik retribusi atas fasilitas yang diberikan. Sehingga dengan adanya retribusi ini bisa masuk sebagai sumber kas daerah.

Koresponden : Bagus Imantoro

Baca Juga :   Slamet: Wujud Kebanggaan Kader pada Founding Father of Indonesia

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here