Pilus: Sebagai Wujud Tumbuhkan Kepekaan dan Tanggap Bencana

0
Foto: Jajaran struktural DPC PDI Perjuangan Kota Semarang mengamati simulasi penanganan korban kebakaran

Kota Semarang – Mulai dari jajaran Pengurus DPC, PAC, Ranting, serta anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Semarang menggelar Simulasi Penanganan Bencana di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Rabu (26/5/2021).

Pilus sapaan akrabnya, selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang menyampaikan kegiatan ini dilakukan sesuai Instruksi DPP Partai. Artinya ini adalah keharusan yang dijalankan, namun memang begitu syarat akan manfaat nyata.

Foto: Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman atau Pilus

“Melakukan kegiatan yang mana instruksi langsung dari Ketua Umum Ibunda Megawati Soekarnoputri supaya kita peka terhadap lingkungan dan tanggap terhadap bencana-bencana di sekitar kita. Terlebih, ini juga begitu syarat akan manfaat yang nyata untuk kita semua,” ungkap Pilus.

Turut hadir dalam kegiatan adalah dari perwakilan jajaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang memberikan arahan terkait simulasi penanganan bencana.

Foto: Simulasi penanganan kebakaran oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman atau Pilus

Pada kegiatan itu di antaranya dilakukan simulasi terkait pertolongan pertama saat terjadinya bencana tanah longsor atau saat kecelakaan. Kemudian dilanjut bagaimana cara memadamkan api saat terjadi kebakaran.

Pilus menambahkan, kegiatan simulasi ini nantinya akan diadakan setiap tanggal 26, hal ini sebagai bentuk konkret PDI Perjuangan yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kota Semarang.

Koresponden : Didik

Baca Juga :   BSPN Cabang Sukoharjo Gelar TOT Kepada Saksi TPS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here