PDI Perjuangan Jepara Gelar Simulasi Tanggap Bencana

0
Foto: Simulasi tanggap bencana jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara

Kabupaten Jepara – Sesuai arahan Ibunda Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri, DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara menindaklanjuti arahan tersebut di Desa Tempur, Kec. Keling, Kab Jepara, Rabu (26/5/2021).

Simulasi yang digelar di daerah rawan bencana ini dihadiri oleh Bupati Jepara, Dian Kristiandi, pengurus DPC, anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Jepara, BAGUNA, Komunitas Juang, unsur BPBD, DASTANA, Dinsos, hingga Pemerintah Desa Tempur.

Foto: Simulasi tanggap bencana jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara

Simulasi penanggulangan bencana digelar langsung di daerah rawan bencana, sehingga para stakeholder sudah siap dalam menghadapi bencana tersebut. Pada kegiatan ini juga disimulasikan bagaimana cara menangani korban bencana dan sistem evakuasi masyarakat ke tempat titik kumpul sampai Posko Evakuasi.

“Kami PDI Perjuangan Kab. Jepara sangat peduli terkait dengan warga masyarakat yang kebetulan lokasi wilayahnya itu ada resistensi terkait bencana alam. Makanya diperintahkan untuk dilakukan simulasi-simulasi bencana alam bersama stakeholder terkait bencana alam. Selanjutnya semoga Pemdes Tempur, dan kita semua bisa tanggap bencana dalam situasi apapun,” ungkap Andi Bupati Jepara.

Foto: Penanaman pohon oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara

Nur Cholis selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara juga menambahkan, hari kini kita bersama-sama dengan kepala daerah dan stakeholder terkait mendukung progam simulasi ini untuk terus dilakukan agar kita mempunyai kesiapan tanggap darurat bencana” kata Nur Cholis.

Pada tempat ini juga jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara menanam pohon sebanyak 500 bibit di lahan gundul yang sering terjadi longsor. Sehingga nantinya masyarakat Desa Tempur tidak khawatir lagi akan rawan bencana longsor.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   Resmikan BLK Komunitas, Dewi Aryani Imbau Santri Serius Mengikuti Pelatihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here