Petani Tembakau Kader PDI Perjuangan Temanggung

0

Kabupaten Temanggung – Salah satu kader PDI Perjuangan Kab. Temanggung, yaitu Simu menekuni usaha di sektor pertanian. Simu yang juga sebagai Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Tretep ini berasal dari Dusun Bakal, RT/RW 05/02 Desa Campurejo, Kec. Tretep, Kab. Temanggung.

Pada sektor pertanian ini Simu memilih Tembakau sebagai fokus utama dalam berprofesi sebagai petani. Dirinya menekuni profesi sebagai Petani Tembakau sudah dari tahun 1999 dan masih bertahan hingga saat ini. Dalam satu musim panen, Simu memperoleh 50 sampai 56 Juta Rupiah.

Dalam menjalani profesinya ini, Simu memilih lereng Gunung Prau sebagai tempat bercocok tanam. Selain itu, mulai dari pengolahan tanah, penyiangan bibit, pemupukan, penanaman dan perawatan berkala dilakukan oleh dirinya sendiri.

“Saat ini adalah waktu yang sangat di tunggu-tunggu oleh petani tembakau, diperkirakan pada Senin, (20/7/2020) adalah awal masa panen tembakau,” ujar Simu.

Harapannya, dalam menjalankan pekerjaan sebagai petani tembakau, dirinya dapat memulai untuk memperbaiki perekonomian keluarga dan Bangsa. Selain itu, dirinya berkeinginan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

Koresponden: Wisnu

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Blora Ikuti RAKORBIDNAS Ideologi dan Kaderisasi