Persiapan Jelang Penerapan New Normal di Jepara

0
286

Kabupaten Jepara – Andang Wahyu Triyanto, S.E., M.H selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara sekaligus Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jepara terus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Pencegahan Covid-19 pada tahap persiapan menuju Normal Baru.

Minggu (31/5/2020), pukul 06.00 WIB Andang melakukan gowes sendirian, keliling Jepara dengan melintasi tempat-tempat keramaian yang sering dikunjungi warga sebelum pandemi mewabah serta membagikan masker kepada warga yang saat itu kedapatan tidak menggunakan masker.

“Poin paling utama dalam penerapan New Normal di semua daerah khsususnya Jepara adalah dalam meningkatkan kesadaran mandiri masing-masing. Kemudian disiplin pada protokol kesehatan dalam mengimplementasikan pola hidup sehat sejak dini itu juga menjadi perhatian. Oleh karenanya kita sebagai kader Partai pelopor dan partainya wong cilik harus dapat bantu berikan sosialiasi dan edukasi kepada warga, agar mereka sadar akan bahayanya covid ini,” ujar Andang.

Dalam gowesnya pun Andang menyambangi Pelabuhan penyeberangan yang lokasinya berdekatan dengan kawasan obyek wisata pantai Kartini Jepara, di mana tempat tersebut sebelum pandemi menjadi tempat pusat liburan masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri.

Saat menyambangi Pelabuhan Penyeberangan Jepara, Andang bertemu dengan Kabid Hubla, yakni Suroto.

Koresponden: Faozan Mustofa

Baca Juga :   Mbak Mitha Serahkan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP)