Persiapan DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang Hadapi Pilkada

0
564

Kabupaten Semarang – Jelang persiapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang, DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang adakan rapat koordinasi pembentukan tim pemenangan internal untuk satu komando di lapangan.

Rapat yang bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, dihadiri oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Semarang, Minggu (7/6/2020).

Menindak lanjuti rancangan peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia tentang perubahan ketiga atas peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020 yang akan digelar serentak pada hari Rabu 9 Desember 2020.

Di Jawa Tengah akan diikuti oleh 21 Daerah kabupaten dan kota, termasuk di Kab. Semarang. DPP PDI Perjuangan telah menetapkan atau memberikan rekomendasi kepada pasangan calon H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang sebagai Bupati, dan berpasangan dengan Basari, ST, M.Si., Ketua DPC PKB Kab. Semarang sebagai Wakil Bupati periode tahun 2020-2024.

Saat ditemui di sela rapat koordinasi Ngesti Nugraha menyampaikan, “untuk persiapan Pilkada di Kab. Semarang khususnya di internal PDI Perjuangan kami mengadakan rapat rutin antara pengurus DPC dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan. Kita agendakan ini setiap minggu dalam rangka untuk persiapan di internal kita, hari ini juga sudah kita bentuk tim pemenangan internal di PDI Perjuangan sebelum nanti kita bergabung dengan partai koalisi lain yang saat ini kita masih menunggu rekomendasi dari partai koalisi,” jelas Ngesti Nugraha.

Menurut Ngesti, saat ini pihaknya juga terus melakukan sosialisasi terhadap pasangan calon Ngesti-Basari (NgeBas) dan terus melakukan komunikasi bersama struktural Partai dari tingkatan PAC sampai dengan Anak Ranting, serta relawan secara berjenjang dan bertahap.

Baca Juga :   Pasangan Eisti-Alim Serahkan Dokumen Perbaikan ke KPU

“Dengan adanya Pandemi Covid-19 kita juga masih menunggu petunjuk DPP maupun DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk langkah-langkah efektif ke depan sampai dengan tanggal 9 Desember nanti,” tutup Ngesti Nugraha.

Koresponden: Heru P.